Jumat, September 17Barru dalam Genggaman
Shadow

Cegah Penyebaran Covid 19, Kodim 1405/Parepare Gelar Serbuan Vaksinasi

RADARBARRU.COM — Sebagi upaya penanganan Covid-19 saat ini, Kodim 1405/Parepare menggelar serbuan Vaksinasi massal agar penularan Covid-19 tidak semakin meluas. Hal tersebut dikemas dalam kegiatan bertajuk ‘serbuan Vaksinasi Covid-19, TNI bersama rakyat.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan apel Makodim 1405/Parepare, di Jalan Jendral Ahmad Yani Km. 4 Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung Kota Parepare, Senin (5/7/2021).

Terlihat dilokasi kegiatan atusias warga untuk di vaksinasi sangat menggebu, sekitar Pukul 06.00, Warga sudah tiba di depan Makodim 1405/Parepare untuk mengambil nomor antrian pendaftaran.

Para peserta Vaksinasi yang hadir selanjutnya menyerahkan KTP atau Kartu keluarga (KK) kepada Petugas Vaksinasi sebagai syarat Administrasi Pendaftaran keikutsertaan pada giat Vaksinasi Covid-19.

Selanjutnya, Warga melaksanakan pemeriksaan screening Kesehatan oleh petugas medis dari Dinkes rumah sakit sumantri beserta petugas lainnya guna memeriksa kondisi kesehatan terkini, apabila sehat maka dinyatakan dapat dilakukan Vaksinasi.

Warga yang telah di Vaksinasi selanjutnya melaksanakan Observasi (Menunggu Reaksi Vaksin) selama +- 30 Menit dan menerima Sertifikat Vaksinasi Covid-19.

Menurut Dandim 1405/Parepare, Letkol CZI. Arianto Wibowo, sasaran vaksinasi lanjutan yang tengah dilakukan pemerintah saat ini.Terkait masyarakat yang mendapatkan vaksinasi, Dandim telah berkoordinasi dengan pihak pemerintah rumah sakit dan Puskesmas bahwa vaksinasi di Kodim dilakukan bergiliran dari masing-masing koramil.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan serbuan vaksin tersebut dapat mempercepat capaian vaksinasi di Kota Parepare sehingga program vaksinasi bisa segera teratasi.

Dandim, juga berpesan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus penyebaran virus corona. Terlebih lagi, saat ini kasus positif corona tengah mengalami peningkatan tajam di Kota parepare.

“Tentunya semuanya dapat di Vaksinasi dengan syarat diatas 18 Tahun dengan membawa Identitas diri seperti KTP, Kartu keluarga (KK) dan yang diutamakan bagi warga Kota parepare dan Kabupaten Barru,  jika ada warga yang mau secara langsung datang ke lokasi dapat menghubungi Danramil atau Babinsa setempat,” Ucapnya.

Untuk hari ini Kodim 1405/Parepare menyiapkan target dari Rumah sakit Sumantri 1140 keluarga besar TNI juga masyarakat Umum yang akan di vaksinasi. Tutupnya, (/Dal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *