Jumat, Juni 18Barru dalam Genggaman
Shadow

Satgas Covid-19 Ingatkan Objek Wisata Di Barru Disiplin Batasi Pengunjung

FOTO: Pengunjung Wisata Pulau Dutungan, Kecamatan Mallusetasi, Barru.

RADAR-BARRU.COM— Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru mengingatkan seluruh objek wisata yang tetap diizinkan beroperasi saat libur Lebaran untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Khususnya terkait pembatasan jumlah pengunjung sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Tempat wisata diizinkan buka tetapi yang paling penting adalah bagaimana tempat wisata bisa menegakkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Kordinator Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, Darwis, Sabtu (15/05/2021) sore.

Menurut Darwis, pembatasan jumlah pengunjung dan penerapan protokol kesehatan 5M menjadi kunci yang paling penting untuk dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 dari tempat wisata.

“Jangan sampai karena kurang ketat dalam menjalankan protokol kesehatan, justru terjadi penularan di tempat wisata tersebut” ujarnya Darwis.

Salah satu tempat tujuan utama wisata di Andalan Kabupaten Barru adalah Pulau Dutungan, yang berada di Kecamatan Mallusetasi, yang diduga dikunjungi orang luar daerah Kabupaten Barru.

“Darwis meminta kepada petugas untuk melakukan pengecekan secara acak kepada sejumlah tempat wisatawan terkait kelengkapan dokumen kesehatan,” ungkapnya.

Lanjut Darwis, bagi wisatawan yang berasal dari luar daerah akan diminta meninggalkan lokasi wisata atau tempat apabila tidak mampu menunjukkan dokumen kesehatan berupa hasil negatif tes Covid-19.

Utuk wisata dari luar daerah barru belum di perkenankan masuk tempat wisata di barru, ini anya di utamakan bagi wisata lokal barru saja, untuk yang dari luar menunggu sampai selesai masa penyekatan selesai sampai tanggal (17/5/ 2021).

“Akan lebih baik jika di tiap tempat wisata juga bisa menyediakan tes Covid-19, misalnya rapid antigen bagi pengunjung,” tutupnya.(*)

Tim: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *