Jumat, Juni 18Barru dalam Genggaman
Shadow

Satgas COVID-19 Barru Akan Menutup Objek Wisata Tak Patuhi Pertokol Kesehatan

RADAR-BARRU.COM–Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan akan menutup sementara semua obyek wisata yang tidak patuhi pertokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

Dikarenakan banyaknya wisatawan dan dikhawatirkan menjadi klaster penyebaran COVID-19.

“Keputusan ini akan (penutupan obyek wisata) karena ingin melindungi masyarakat, agar tidak terpapar COVID-19 sekaligus mengantisipasi jangan sampai terjadi lonjakan kasus,” kata Kordinator Satgas Darwis, Minggu (16/05/2021) malam.

Darwis mengatakan menyikapi perkembangan dan situasi terkini di Kabupaten Barru, terkait kasus Covid-19, nol tidak ada terpapar, sehingga kita perlu jaga bersama menjadi nol reaktif.

Langkah tegas tersebut lanjut Darwis, diambil agar tidak muncul kasus baru di lokasi obyek wisata apalagi bercampur dengan wisatawan dari luar Kabupaten Barru.

“Kita tidak ingin seperti daerah atau daerah lain, di mana banyaknya massa yang berkerumun di tempat yang sama mengakibatkan tingginya kasus COVID-19,” tuturnya.

Para pengelola obyek wisata memilih untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan membatasi jumlah pengunjung hanya 50 persen.

“Namun melihat situasi dan kondisi di lapangan ternyata tidak sesuai yang diharapkan. Karena itu terpaksa sejumlah obyek wisata, kami rekomendasikan ditutup hingga waktu yang belum ditentukan,” katanya, Darwis.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *