Jumat, Juni 18Barru dalam Genggaman
Shadow

Jaga Kebugaran, Pangdam XII/Tpr dan TCC Laksanakan Fun Bike

RADAR-BARRU.COM – Mengisi hari libur serta menjaga kebugaran tubuh, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan para pejabat utama serta para goweser dari Tanjungpura Cycling Club (TCC) melaksanakan kegiatan Fun Bike di sekitar Kota Pontianak dan Kubu Raya.

Dengan menggunakan sepeda Mountain Bike (MTB) atau sepeda gunung, pesepeda mengambil start dan finish di rumah dinas Pangdam XII/Tpr, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak.

Kegiatan bersepeda diawali dengan pemeriksaan kesehatan dilanjutkan dengan senam pemanasan yang diikuti seluruh peserta gowes. Fun Bike kali ini menempuh jarak kurang lebih 30 Kilometer.

Dalam kegiatan, Pangdam XII/Tpr serta para goweser tampak menikmati suasana dan rute yang dilalui. Tak jarang, pucuk pimpinan di Kodam XII/Tpr ini juga menyapa masyarakat yang ditemui di sepanjang rute gowes.

Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., yang juga turut serta dalam Fun Bike saat dikonfirmasi mengatakan, selain untuk mengisi waktu libur kegiatan bersepeda kali ini juga upaya untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Kaitannya dengan situasi saat ini dimana masih berlangsung pandemi. Jadi bersepeda sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh yang sangat penting untuk dijaga di saat-saat seperti ini agar tidak mudah terserang virus dan penyakit,” ujar Kapendam.

Selain itu kata Kapendam XII/Tpr, kegiatan Fun Bike kali ini juga sebagai sarana membangun silaturahmi dan hubungan emosional di antara sesama Prajurit Kodam XII/Tpr.

“Dengan silaturahmi yang selalu terjaga akan terbangun hubungan emosional dan jiwa korsa, yang tentunya akan membantu dalam pelaksanaan tugas pokok di satuan,” tutup Letkol Inf Hendra Purwanasari.

(Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *