Jumat, Juni 18Barru dalam Genggaman
Shadow

DPP GAPPEMBAR Angkat Suara Terkait Dugaan Pelecehan Seksual Dan Kerusakan Jalanan

RADARBARRU.COM–Terkesan lamban proses penyelesaian dan pengerjaannya pengurus Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (DPP GAPPEMBAR) angkat suara terkait kasus dugaa Pelecehan seksual oknum pejabat Eselon II Barru dan proses pengerjaan jalanan poros Barru – Soppeng yang tak kunjung dikerjakan.

Seperti yang sudah diketahui bersama kasus yang sangat tak terpuji tersebut dilakukan oleh Oknum Kepala Dinas Kabupaten Barru kepada bawahannya dilingkup Dinas Perhubungan Pemkab Barru beberapa bulan kemarin yang sampai detik ini tak kunjung ada penyelesaiannya.

Selanjutnya akses jalan penghubung Pekkae Kabupaten Barru dengan Kabuaten Soppeng rusak parah, tepatnya di lokasi Tanete Riaja Ele Desa Lompo Tenga dan Desa Tellumpanua yang tak kunjung dikerjakan.

Jalanan tersebut sudah beberapa bulan terakhir ini mengalami kerusakan parah dan sangat berdampak kepada aktivitas masyarakat Kabupaten Barru di dua kecamatan yakni Kecamatan Tanete Riaja dan Kecamatan Puajananting.

Menanggapi hal tersebut pengurus GAPPEMBAR yang diwakili oleh Suprianto selaku Koordinator pengkajian kebijakan daerah DPP GAPPEMBAR angkat suara.

“Kami dari DPP GAPPEMBAR dan mewakili seluruh aspirasi masyarakat Kabupaten Barru sangat kecewa dengan kebijakan Pemkab Barru atas kasus dugaan pelecehan seksual oknum pejabat Barru yang tak kunjung diselesaikan.

Sementara kerusakan parah jalanan poros Kabupaten Barru – Kabupaten Soppeng yang tak kunjung diperbaiki dan dikerjakan,” ungkapnya.

Lanjut Mahasiswa yang akrab disapa Vanto tersebut menegaskan jika dalam waktu dekat ini tak ada tindak lanjut dari pihak yang berwenang atas kasus dan kerusakan jalanan tersebut maka Pengurus GAPPEMBAR akan mengadakan aksi demonstarasi.

“Kasus pelecehan tersebut sangat mencoreng nama baik Pemkab Barru yang seharusnya segera ditindak lanjuti oleh pimpinan pemerintah Kabupaten Barru.

Adapun akses jalanan rusak yang sangat merdampak dan meresahkan masyarakat serta para pengguna jalanan tersebut seharusnya mendapat perhatian lebih dari pimpinan pemerintah Kabupaten Barru untuk mendesak pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar secepatnya diperbaiki dan dikerjakan.

Namun jika dalam waktu dekat ini tak ada penyelesaian kasus tersebut dan pengerjaan jalanan rusak parah itu maka kami dari Pengurus GAPPEMBAR yang mewakili aspirasi dan keresahan masayarakat akan menggelar aksi demonstrasi,” tutupnya.(*)

Rilis: Vanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *