Selasa, Maret 2Barru dalam Genggaman
Shadow

Wakil Bupati Barru Berkesempatan Membuka Seleksi STQH TK. Kabupaten

RADARBARRU.COM – Alhamdulillah Tahun ini Kabupaten Sidrap dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis Nabi (STQH) XXVI Tingkat Provinsi Sulsel.

Rencananya, STQH 2021 itu akan digelar pada akhir Maret atau pada bulan Mei. Namun kepastiannya, masih menunggu petunjuk LPTQ provinsi.

Menyongsong even tersebut, LPTQ Barru menggelar seleksi tingkat Kabupaten untuk mencari peserta terbaik yang akan diikutkan pada seleksi Tk. Provinsi nantinya.

Seleksi STQH ada 4 cabang yang akan diperlombakan, diantaranya cabang Tilawah Alquran, cabang Hifzh Alquran, cabang Tafsir Alquran, dan cabang Musabaqah Hadis Nabi.

Kepala Bagian Kesra Kabupaten Barru yang juga selaku ketua harian LPTQ Barru Dr Irham Jalil menuturkan bahwa seleksi yang kita lakukan adalah seleksi untuk mencari peserta terbaik yang akan diikutkan pada STQH Tk. Propinsi.

”Berdasarkan Kawat Surat LPTQ Nasional bahwa jadwal pelaksanaan seleksi STQH Tk. Propinsi rencananya dilaksanakan pada bulan Maret atau bulan Mei, namun sampai saat ini kita masih menunggu jadwal yang pasti oleh LPTQ Tk. Provinsi Sulawesi Selatan. Yang lain dari pada seleksi STQ kali ini adalah cabang baru yang diperlombakan yaitu Cabang Musabaqah Hadis Nabi. Dan kegiatan yang kita laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.” katanya.

Wakil Bupati Barru Nasruddin saat membuka acara mengatakan melalui kegiatan ini kita berharap syiar agama islam semakin berkibar.

”Kegiatan ini sejalan dengan visi misi Kab. Barru yaitu Terwujudnya Kabupaten Barru Lebih Maju, Sejahtera, Taat Azas,
dan Bermartabat yang Bernafaskan Keagamaan. Kami juga berharap agar peserta yang lolos nantinya ikut pada seleksi tingkat propinsi sulsel mampu membawa nama Kab. Barru baik ditingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional nantintanya.” kata Nasruddin.

Kegiatan STQH berlangsung di lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru selama 2 hari dari tanggal 15 – 16 Februari 2021 dengan jumlah peserta 77 orang dari 7 Kecamatan yang ada di Barru.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *