Kamis, Maret 4Barru dalam Genggaman
Shadow

Wabup Nasruddin AM Ucap Pamit, Momen STQH XXVI Barru Jadi Saksi

RADARBARRU.COM–Jelang 17 Februari, sebagai akhir masa jabatan duet Kepemimpinan Bupati Suardi Saleh dan Wakil Bupati Nasruddin Abdul Muttalib, yang selama ini berhasil menghembuskan Nafas Keagamaan Barru. Termasuk, Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke XXVI yang secara resmi dibuka Wakil Bupati Barru Ir. H. Nasruddin Abdul Muttalib, M.Si di Tower Lantai 6 Kantor Bupati Barru, Senin (15/2/2021).

“STQH merupakan ajang untuk meningkatkan pemahaman Al Qur’an dan Hadist serta mempersiapkan kafilah Kabupaten Barru pada STQH antar Kabupaten, Selamat dan Sukses pelaksanaan STQH ke XXVI,” sebut Nasruddin Abdul Muttalib dihadapan Tujuh puluh tujuh penghapal dan qari/qariah.

Ia menyampaikan syukur atas sinergitas yang terbangun antara Kementerian Agama, Pemkab Barru, dan LPTQ serta pihak yang berpartisipasi sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses.

Diakhir sambutannya, Mantan Kadis PU Barru ini, mohon pamit, karena sebentar lagi akan menyelesaikan tugas sebagai Wakil Bupati

“Selama 10 tahun, bertugas di Kabupaten Barru, jika pernah ada, berbuat kesalahan baik disengaja maupun tak disengaja, mohon dimaafkan,” ucap Nasruddin AM dengan rendah hati.

Kepala Kementerian Agama Barru, Dr Jamaruddin yang juga didaulat menyampaikan sambutan, ungkap terima kasih atas terselenggaranya STQH Kabupaten Barru ke XXVI.

“Saya berharap STQH ini, menghasilkan penghafal dan tilawah terbaik,” harap Kepala Kementerian Agama Jamaruddin, yang baru saja dilantik ini dari posisi sebelumnya sebagai Kepala Kemenag Pangkep. Beliau juga berucap bahwa Barru adalah tempatnya tumbuh dan besar, sebab Beliau menjalani sekolah sejak Iddadiyah sampai ke jenjang madrasah Aliyah, di DDI Mangkoso.

“Saya berniat bagaimana Kementerian Agama dengan Visi Barru yang bernafaskan keagamaan menjadikan masyarakat moderat dan cerdas,” tutupnya menjabarkan pandangannya ke depan.

Gelaran LPTQ ini, diketuai oleh Ketua Harian, Dr. Irham Jalil, yang menyampaikan bahwa STQH tahun ini, berbeda dengan tahun -tahun sebelumnya.

“Tahun ini, selain bukan lagi Exbhisi, tetapi diperlombakan, kemudian ada lomba penghafal Hadis” sebut Irham Jalil yang juga Kepala Bagian Kesra, Setda Barru.

Acara ini dihadiri Staf Ahli bidang kemasyarakatan Andi Jalil Mappiare, Kepala KUA se Kabupaten Barru, Staf Bagian Kesra dan Kemenag dan undangan lainnya.

Adapun jumlah peserta STQH XXVI Barru,
77 orang terdiri dari
Kecamatan Barru : 11
Tanete Rilau : 12
Tanete Riaja : 10
Mallusetasi : 8
Soppeng Riaja: 18
Balusu : 8
Pujananting. : 8

Dengan lomba, diantaranya Hifdzil Qur’an 1,5,10,20,30 Juz dan Tilawah.

(Humas Barru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *