Rabu, Februari 24Barru dalam Genggaman
Shadow

SMP 1 Mallusetasi Barru Jadi Percontohan Gerakan Infaq, Sekolah Sehat dan Ramah Anak

RADARBARRU.COM – Satu lagi terobosan dan inovasi yang dilakukan masyarakat Kabupaten Barru. Kali ini, adalah mengolaborasi gerakan infaq dan pencanangan sekolah sehat dan ramah anak.

Luar biasanya karena Kepala Sekolah yang baru dilantik itu segera melakukan terobosan dengan komunikasi dan pendekatan ke beberapa Pihak seperti ke Ikatan alumni SMP, swadaya orang tua siswa, termasuk kordinasi pendampingan Baznas Kabupaten serta Pihak Pemerintah Daerah, Kamis (19/02/2021). Kemarin.

Inovasi yang pertama di Sulsel ini, diterapkan di UPTD SMPN 1 Mallusetasi Barru sebagai percontohan bagi sekolah lainnya. Gerakan ini merupakan bagian mendorong pendidikan berkualitas dan bermutu.

Plh Sekda Barru Abustan menuturkan,
konsep kolaborasi yang diterapkan di SMPN I Mallusetasi ini, merupakan inovasi baru dalam pengembangan dunia pendidikan. Karena itu, harus menjadi contoh bagi sekolah lainnya di Barru, apalagi ini pertama diterapkan di Sulsel.

“Sesuai pesan Pak Bupati (Suardi Saleh), para kepala sekolah yang hadir maupun yang tidak hadir pada kesempatan ini harus mencoba menerapkan konsep yang sama untuk pengembangan sekolah. Desain ruangan berbasis internet juga merupakan inovasi di sekolah ini yang patut ditiru,” kata Abustan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *