Kamis, Oktober 28Barru dalam Genggaman
Shadow

Selalu Hadir di Rakor Nasional, Rahasia Pemda Barru Untuk Selalu “Terlihat”

FOTO: Sekda Barru, Kejari Barru, Kapolres Barru

RADARBARRU.COM–Tanggung jawab dan kehormatan merupakan dua sisi dari keping yang sama, sebab semakin besar kehormatan maka semakin besar pula rasa tanggung jawab. Demikian pula, setiap yang diberi amanah memimpin Daerah atau organisasi, seperti Kepala Daerah dan Pejabat Publik lainnya.

Hal ini, dicontohkan oleh Para Pejabat khususnya unsur Forkopimda Barru, termasuk Kapolres Barru, Kepala Kejaksaan Barru, Kemenag Barru, dan lainnya yang mengikuti Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 melalui Zoom Meeting, Minggu (31/1/2021) malam.

Setelah sebelumnya, Sekda Barru Dr. Ir. Abustan M.Si mewakili Bupati Barru bersama segenap Forkopimda, juga menunggu acara yang sama dihari Sabtu Sore, sehari sebelumnya.

“Intinya, wabah Covid-19 ini harus kita lawan bersama untuk keselamatan bersama, selalu edukasi ke masyarakat, agar Indonesia Pulih, Indonesia Sehat, dan tugas kita di Barru belum tuntas sebelum vaksinasi terpenuhi dan virus corona teratasi,” sebut Sekda Abustan menjelaskan substansi rapat kordinasi yang beliau ikuti selama dua hari libur, kemarin.

Penegakan disiplin protokol kesehatan, lanjutnya, wajib dilakukan untuk menurunkan penambahan kasus baru dan angka kematian Covid-19.

“Insya Allah, bisa, ayo semua tetap semangat, jangan kasi’ kendor,” pesannya ke semua elemen masyarakat untuk tetap patuhi 3 M dan kepada Satgas Covid-19 agar semangat melaksanakan 3T serta menyambut Imunisasi Vaksinasi Covid-19 di Barru.

Beliau juga menyampaikan rasa hormat dan bahagia dengan sinergitas antara Forkopimda, yang ikhlas disetiap kesempatan mengatur dan mengelola Daerah melawan Pandemi. Apalagi, tak jarang pemerintah pusat mengapresiasi kehadiran dan aktifnya Pemda Barru mengikuti Rapat virtual secara Nasional.

“Barru selalu terlihat di pemerintah pusat,” puji salah satu pejabat di kementerian dalam negeri, pada salah satu vidcon di Desember lalu. Apalagi, ruang Barru Smart Information Center (BASIC) yang memang didesain canggih dengan layar lebar dan ruangan yang nyaman.

Sebelumnya, Rapat kordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 ini, dipimpin langsung Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dengan menghadirkan pihak Mendagri, Menkes, Menag, Panglima TNI, Kapolri, Kasad dan Ka BNPB, serta pimpinan daerah dan Forkopimda se Indonesia.

Menko, Luhut Binsar Panjaitan dalam arahannya memberikan penekanan agar setiap pihak terus mengingatkan dan melakukan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *