Rabu, Februari 24Barru dalam Genggaman
Shadow

Sekda Barru Tutup STQH Kabupaten Barru Ke XXVI ,Kecamatan Barru Juara Umum

RADARBARRU.COM–Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru Dr Abustan AB M.Si menutup secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke XXVI tingkat Kabupaten Barru di Lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru, Selasa malam, 16 Februari 2021.

Dalam sambutannya Sekda Barru mengatakan, dua hal yang membuat dirinya sangat bersyukur malam ini yaitu, karena berdiri dihadapan orang -orang pilihan bagi telah mampu menginflementasikan nilai Al-Qur’an. dan Hadis dengan bimbingan para senior Qori dan Qariah melalui STQH ini.Kemudian rasa syukur yang kedua kata Abustan, karena pelaksanaan STQH sukses berjalan lancar dan aman.

Kendati Pandemi Covid 19 yang belum sedikitpun memberi ruang.Namun STQH telah berjalan baik dan karena tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan,kata Mantan Kepala Dinas Pendidikan Barru itu.

“Semoga kita tetap di beri kesehatan dan Barru tetap kondusif aman dan damai,karena Barru tempat orang baik dan mau berbuat baik sebagaimana dalam
Al-Qur’an yaitu Inna Huwal Barru Ar Rahim,”sebutnya.

Lanjut dia, tentunya Pemerintah sangat mengapresiasi kepada para peserta yang telah berhasil juara dan yang belum tetap semangat berlatih untuk meraih yang terbaik di STQH selanjutnya.

“Untuk meraih Sukses memang harus dibutuhkan kesabaran dan Keikhlasan,”ungkap Sekda yang akan menjabat PLH Bupati Barru per 18 Februari mendatang.

Diakhir sambutannya,Sekda menyebutkan kalau Vaksin aman dan Halal sehingga masyarakat jangan takut di Vaksin.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru Dr Jamaruddin menyampaikan
Dari 24 Kabupaten /Kota ,Kabupaten Barru lah yang pertama melaksanakan STQH

Ini menurutnya suatu kebanggaan tersendiri disamping sebagai akselarasi mempersiapkan Kafilah STQH Barru di Sidrap dan juga sinerjitas yang terbangun antara Pemerintah Kabupaten Barru ,Kementerian Agama dan LPTQ untuk melaksanakan STQH ke XXVI ini.

Kementerian Agama terus mendukung program Pemkab Barru yang bervisi nafas keagaaman dalam rangka menambah spirit masa depan generasi Qur’ani baik MTQ maupun STQH yang berkesinambungan untuk Kafila yang terbaik Kabupaten Barru.

Laporan Ketua Panitia yang juga Kepala Bagian Kesra Kabupaten Barru Dr Irham Jalil Aliyah sekaligus ketua harian LPTQ Kabupaten Barru menyebutkan ,jika pada acara pembukaan dibuka wakil Bupati Barru sekaligus sambutan terakhir beliau menjabat wakil Bupati Barru.Sedangkan malam ini merupakan sambutan pertama menjelang Bapak Sekda Barru akan dilantik  sebagai  PLH Bupati Barru.

“Terima kasih dengan segala petunjuknya dan partisipasi semua pihak sehingga acara STQH dapat dijalankan ,”ucap Irham dalam laporannya.

Kata Ketua NU Barru kalau tahun ini Kabupaten Barru lah yang siap mengikutkan peserta STQH khususnya hafalan di Kabupaten Sidrap mendatang.

Tentu Kabupaten Barru menjadi barometer dari Kabupaten lain karena barometer penghafal di Sulawesi Selatan ada di kabupaten Barru.

Yang membuat jiwa sayan semakin bersemangat dan membesarkan jiwanya karena mampu kita Lahirkan para penghafal hadis baik putra putri dari 1,5,20 sampain30 Juz.

Begitupun semangat dan ngotot melaksanakan pelaksanaan STQH dibanding Kabupaten lain bahwa Kabupaten Barru siap ikut STQH April mendatang di Sidrap.Selain itu karena mau melihat Kabupaten Barru kembali menggaungkan gema Al-Qur’an.

Dari Kegiatan STQH yang disampaikan Dewan Hakim Kecamatan Barru menjadi Juara Umum tahun 2021.

Acara ini dihadiri dari Kementerian Agama, Kepala KUA dan para Official Peserta STQH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *