Minggu, Maret 7Barru dalam Genggaman
Shadow

Plh Bupati Barru dan Dirjen, Letakkan Batu Pertama Pabrik Pengelolaan Sampah B3

FOTO: Dirjen Kementerian Linkungam Hidup dan Kehutanan Vivien Ratnawaty, Melatakan Batu Pertama Pabrik Limbah B3

RADARBARRU.COM – Pemerintah Kabupaten Barru berkerjasama pengusaha lokal membangun pabrik Pusat Pengelolaan Sampah dan Limbah Industri B3 di Jalur Dua Pelabuhan Garongkong, Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Sabtu (20/02/2020) siang.

Sejumlah perwakilan PT Mitra Hijau Asia hadir, dan hadir juga jajaran pemkab barru serta Kapolres Barru dan Dandim 1405/Mlts dihari prosesi peletakan batu pertama di lokasi pabrik B3.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah melakukan peletakan batu pertama juga secara simbolis bersama Bu Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Vivien Ratnawaty.

Plh Bupati Dr Abustan mengatakan Ini adalah pusat pengolahan sampah dan limbah industri yang ada di Sulawesi Selatan jadi semua sampah medis maupun non medis mau dari perusahan industri nantinya hadir semua disini, jadi tidak perlu lagi keluar dari Provinsi Sulawesi Selatan,” terangnya.

Dia menjelaskan, pembangunan pabrik B3 dilakukan tak lain karena pertumbuhan industri di Barru terus meningkat, apalagi kita sudah punya pelabuhan dan beberapa perusahan BUMN dan juga Kabupaten dekat dengan Kalimantan,” ucap Plh Bupati Barru Dr Abustan.

Dia melanjutkan beberapa pabrik limbah B3 ini sudah ada izin amdalnya, sudah lama di urus dikementrian,” kata Plh Bupati Dr Abustan.(*)

Laporan: Iwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *