Jumat, Februari 26Barru dalam Genggaman
Shadow

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 oleh Pemkab Barru 30 Peserta Terdaftar

FOTO: Bupati Suardi Saleh Saat Pendaftaran untuk di vaksin

RADARBARRU.COM–Pencanangan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Puskesmas Padongko, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin (01/02/2021) Berdasarkan undangan resmi yang dikeluarkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, ada 30 orang yang yang menghadiri dan melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Berikut nama-nama yang vaksinasi adalah, Bupati Barru, Wakil Bupati Barru, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala Kejaksaan Negeri. Kepala Kepolisian Resort. Ketua Pengadilan Agama. Ketua Pengadilan Negeri.

Ditambahkan lagi tiga orang Staf Ahli Bupati, 7 orang Camat. Terdapat pula nama Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD. Yang mewakili tokoh Agama, tokoh Masyarakat. Ketua PC. NU. Ketua PC. Muhammadiyah dan 6 orang dari relawan Satgas Covid-19.

Kehadiran Pimpinan Daerah, tokoh agama, pimpinan organisasi profesi, dan Kepala OPD Dinas Kesehatan selain secara resmi menetapkan dan menyaksikan pelaksanaan vaksinasi perdana di Kabupaten Barru.

Kegiatan pencanangan dilakukan dengan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah kehadiran. Untuk mengendalikan faktor risiko paparan dan interaksi (kerumunan), acara seremonial dibatasi dalam waktu yang singkat.

Dalam kesempatan sambutan, Bupati Barru Suardi Saleh selaku Ketua Satuan Tugas Covid-19 (Satgas) yang dan penerima vaksin perdana menyampaikan pesan penegasan:

Pemberian vaksin sebagai upaya memutus rantai penyebaran dan penguatan seluruh masyarakat dengan memperkuat ketahanan tubuh untuk melawan virus. Ibarat memasukkan dalam tubuh yang akan mempersiapkan tubuh mempersiapkan kemampuan melawan virus Covid-19.

Memberikan penyadaran kepada masyarakat, bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu alat untuk memutus mata rantai penyebaran sehingga diharpkan menjadi Gerakan seluruh masyarakat.

Vaksinasi ini jangan dipahami bahwa setelah mendapatkan vaksin dapat melakukan apa saja, tidak mengurangi kewaspadaan dengan Gerakan 5 M: Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak (> 1 m), Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Di akhir sambutan Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan harapan vaksinasi bisa dilaksanakan secara bersama-sama dimulai (dengan partisipasi seluruh masyarakat) tidak ada hambatan dan halangan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *