Selasa, Maret 2Barru dalam Genggaman
Shadow

Pabrik Limbah B3 Segera Hadir di Kabupaten Barru

RADARBARRU.COM--Plh Bupati Barru Dr Abustan, melakukan Peletakan batu pertama Tempat Pengelolaan Limbah B3 oleh PT. Mitra Hijau Asia (MHA) di Kabupaten Barru.

Alhandulillah hari ini kita sudah meletakan batu pertama bersama Bu, Dirjen Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan,” kata Plh Bupati Barru Dr Abustan.

Peletakan batu pertama digelar di Jalan Andi Matalatta, Kelurahan Mengembang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sabtu (20/2/2021).

Direktur PT. Mitra Hijau, Andi Gabriel Andi Oddang menyampaikan dalam sambutannya, peletakan batu pertama ini adalah wujud dorongan dari Ibu Dirjen, agar dapat membantu pemerintah dalam mengatasi limbah

“Limbah B3 yang akan diolah oleh PT. Mitra Hijau Asia ini, merupakan limbah yang berasal dari Rumah sakit, PLTU dll, yang akan masuk ke Kabupaten Barru termasuk yang dari luar provinsi,” ungkapnya.

Selain itu, Dirjen Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun KLHK, Rosa Vivin Fatmawati, SH, MH menambahkan, kehadiran PT. Mitra Hijau Asia di Barru sangat mereka dukung.

“Sementara ini industri pengelolaan Limbah medis di Indonesia, baru 20 unit dan kehadiran PT MHIA sangat membantu Pemda dalam mengatasi limbah sampah,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *