Selasa, Maret 2Barru dalam Genggaman
Shadow

Hari Ini KPU Barru Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Periode 2021-2024

RADARBARRU.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru akan menetapkan pasangan calon Suardi Saleh-Aska Mappe sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, periode 2021-2024.

Penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada 2020 akan dilakukan melalui rapat pleno terbuka di Kampus STAI AL Gazali Barru, Jumat (18/2/2021) siang sekitar pukul 14.00 wita.

“Penetapan ini akan dilakukan berdasarkan hasil keputusan MK nomor 92/PHP,BUP./XIX/2021 yang menolak gugatan perkara perselisihan hasil pemilihan yang diajukan Pemohon.

Sehingga hari ini kita akan melakukan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru Terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi yang sudah dilakukan pada rapat pleno sebelumnya,” ujarnya Ketua KPU Barru Syarifudin H Ukkas, kepada wartawan.

Diketahui, berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pilkada Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe, 46.30% Suara.

Pasangan berjargon Suardi Saleh- Aska Mappe ini unggul dari pasangan Malkan Amin dan Andi Salahuddin Rum no urut 3, yang hanya memperoleh 33.94% Suara.

Sementara diposisi ketiga, ada pasangan nomor urut 1, Mudassir Hasri Gani dan Aksa Kasim dengan perolehan 19.76% Suara.

Pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe diusung koalisi partai PDI Perjuangan, Nasdem, PKS, dan Demokrat.(*)

Laporan: Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *