Sabtu, Maret 6Barru dalam Genggaman
Shadow

Forum Tani Muda Karang Taruna Kecamatan Barru Disambut Wakil Ketua DPRD Sulsel

Foto : Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif saat menerima kunjungan Forum Tani Muda Kecamatan Barru

RADARBARRU.COM– Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif menerima kunjungan Forum Tani Muda Karang Taruna Kecamatan Barru di Kebun Porang miliknya di Kabupaten Sidrap, Senin (15/2/2021).

Menurutnya anak muda saat ini punya peluang besar untuk bisa menjadi petani sukses. Sama seperti yang ia tekuni saat ini.

“Untuk komoditi Porang, ini sangat cocok untuk dikembangkan oleh anak muda kita di Sulsel dan kami melihat keseriusan itu ditunjukkan oleh teman-teman dari Karang Taruna Kecamatan Barru,” kata Syaharuddin saat menerima rombongan di Kebun miliknya beberapa hari lalu.

Terpisah, Ketua Forum Muda Tani KT Kecamatan Barru Zulfikar mengatakan jika kehadiran mereka di Sidrap dalam hal belajar tentang Porang.

“Alhamdulillah kami sudah memulai, sekitar 2 ha lahan yang sudah ditanami porang. Tapi kedatangan kami disini tentu mau belajar bersama kakanda Syahar,” urainya

Lebih lanjut kata Dia, kebun porang yang dikelola bapak Syahar sangatlah luar biasa. Katanya dari tempat ini bisa dilihat proses penanaman hingga sejumlah lahan dengan teknik penanaman yang berbeda sesuai lahan yang dimiliki.

“Kita betul-betul disambut dengan baik oleh beliau (Syahar), semua dijelaskan olehnya bagaimana anak muda harus bisa ambil bagian dalam pengembangan porang ini. Apalagi katanya banyak lahan tidur yang bisa dimaksimalkan. Itulah kenapa kami kesini tentu banyak belajar dari beliau,” ujarnya.

Diketahui, tiap pekannya kebun milik Syaharuddin Alrif menerima banyak kunjungan dari berbagai elemen masyarakat. Disediakan ruang sekolah porang bagi yang datang. Misalnya saja selain dari Karang Taruna Kecamatan Barru, rombangan lainnya juga diterima dari Sociopus Indonesia dan masyarakat Sidrap yang sengaja datang kesana.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *