Jumat, Maret 5Barru dalam Genggaman
Shadow

Dirjen: Sebut Pabrik Limbah B3 di Barru Invetasi yang Sangat Langkah di Indonesia

RADARBARRU.COM–Pengusahan Lokal Barru Andi Oddang, bangun Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) di Jln Veteran Pelabuhan Garongkong, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Sabtu (20/02/2020).

Pembagunan Limbah B3 tersebut oleh PT Mitra Hijau Asia. seluas 2,3 hekter.

Limbah B3 itu menurut Dirjen adalah bahan berbahan atau beracun jadi ini juga perlu berhati-hati di olah,” kata Dirjen Kementrian lingkungan hidup dan kehutanan, Vivien Ratnawaty.

Menurut dia pabrik limbah B3 tersebut, samua bersifat beracun akan di oleh semua disini,” katanya Dirjen Lingkungan hidup dan kehutanan Vivien Ratnawaty.

“Kami sangat Apresiasi Pemkab Barru mau bangun limbah B3 tersebut karena hanya ada 20 pabrik di Indonesia, termasuk di Kabupaten Barru.

Sementara Plh Bupati Barru Dr Abustan, dalam sambutanya untuk mendapatkan Amdal ini tidak gampang apa yang kita bayangkan. sehingga pada hari ini sudah dapat dilakukan peletakan batu pertama.

Lanjut Dr Abustan, Limbah B3 yang akan di olah oleh PT. Mitra Hijau Asia adalah limbah yang berasal dari Rumah sakit, PLTU dll, semua akan masuk ke Kabupaten Barru termasuk yang dari luar Provinsi.

Pembuangan limbah B3 nantinya tidak lagi sembarangan dan akan tertata dengan baik,” papar Plh Bupati Barru Dr Abustan.

Sementara warga Abdu Rahman, menyatakan bahwa pembangunan Pebrik limbah B3, tidak pernah sosialisasi kepada masyarakat, yang kami ingat hanya rapat biasa, kami tanda tangan kehadiran itu saja saya ingat,” kata Abdul Rahman.

Pihak PT Mitra Hijau, melalui humasnya, Rio Rivaldy Ilyas, mengaku sudah sosialisasikan kepada masyarakat terkait limbah pabrik B3, jadi kami sudah sosialisasi kepada masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *