Rabu, Maret 3Barru dalam Genggaman
Shadow

Bakesbangpol Apresiasi Laporan Tahunan FKDB

RADARBARRU.COM – Sebagai bukti komitmen menjadi ormas yang tertib berorganisasi sesuai yang diamanatkan oleh Undang-Undang, Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) yang berada di tingkat provinsi dan kota/kabupaten diantaranya DPD FKDB Provinsi Riau, DPD FKDB Provinsi Kalimantan Barat dan DPC FKDB Kota Binjai menyerahkan dokumen laporan kegiatan FKDB Tahun 2020 kepada pihak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat.

Penyerahan laporan tahunan tersebut merupakan hal wajib sebagaimana diatur pada Undang-Undang (UU) Nomor 17 Tahun 2013, Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2016, UU Nomor 2 Tahun 2017, dan UU Nomor 16 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Pihak Kesbangpol yang menerima laporan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan FKDB ini yang terus berjuang menjadi mitra pemerintah yang mandiri dan tiada henti terus melakukan pembinaan anggota yang berada di sebaran 29 provinsi dan tiada henti pula mengingatkan para anggota akan pentingnya pengamalan nilai-nilail Pancasila dalam setiap kiprahnya.

Bahkan di tingkat DPD FKDB Provinsi Kalimantan Barat akan diundang menjadi salah satu dari lima ormas peserta audiensi di kantor Gubernur pada bulan Maret 2021 mendatang.

Selain itu, di tingkat DPD FKDB Kota Binjai, Kepala Sub-Bagian Ormas Bakesbangpol Kota Binjai, Bapak Andria dan Kepala Bidang Politik Dalam Negeri, Bapak Dapien, mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kinerja FKDB sebagai ormas di Kota Binjai yang melaporkan kegiatannya dan benar-benar eksis melakukan kegiatan sesuai dengan visi misinya.

Selanjutnya sebagai bentuk apresiasi, beliau memberikan arahan bagaimana caranya untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia dalam ormas serta mengarahkan agar FKDB dapat bekerja sama dengan dinas-dinas terkait untuk mensukseskan progam-progam pemerintah khususnya di Kota Binjai.

Di tempat terpisah, Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengharapkan agar pihak Bakesbangpol untuk terus membina FKDB.

“Saya berharap pemerintah dapat membuka ruang yang seluas-luasnya kepada perkumpulan masyarakat yang serius aktif berpartisipasi dalam pembangunan nasional ini,” kata H. Ayep Zaki.

Ayep menambahkan Negara dengan kemampuan jaringan yang luas sangat diharapkan kehadirannya untuk membuka peluang kesuksesan bagi setiap ormas. (Dewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *