Senin, Maret 1Barru dalam Genggaman
Shadow

12 Tahun Lebih DPO, Anwar Akhirnya Berhasil di Tangkap Polres Barru

FOTO: Tersangkap Pemunuhan Anwar Saat di Bawah ke Rutan Polres Barru

RADARBARRU.COM--Polres Barru mengelar press rilis, Kamis (11/02/2021) di Mapolres Barru terkait kasus pembunuhan atas korban I Kuneng Binti La Mallo (60) tahun atas tersangka Anwar Bin La Bada (50) tahun warga Cinakko, Desa Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru.

Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S.I.K., M.M, melalui press rilis mengatakan motif dari pembunuhan yang dilakukan oleh Anwar tersebut adalah karena adanya keselahpahaman antara pelaku dan korban, atas kematian anak pelaku tanggal 09 Agustus 2007 karena disantet oleh korban.

Lanjut Kapolres Barru, Setelah kejadian tersebut pada tanggal 11 Agustus 2007, penyidik bersama dengan Tim identifikasi Polres Barru serta Tim Kesehatan Barru melakukan oleh TKP dan pemeriksaan terhadap korban dan ditemukan beberapa luka tusukan yang diduga menggunakan benda tajam pada bagian vital korban yang mengkibatkan korban meninggal dunia.

Sementara pada tanggal 11 Agustus 2007, pelaku kemudian melarikan diri ke Kalimantan Timur sampai ke Sabah Malaysia, dan sempat dilakukan pengejaran terhadap pelaku di Kalimantan Timur namun tidak berhasil ditangkap kemudian diterbitkan daftar pencarian orang terhadap pelaku atas na Anwar.

Penyidikan telah mulai pada tanggal 12 Agustus 2007 dan sampai pada akhirnya Anwar La Bada Akhirnya ditemukan kemudian dilanjutkan penyidikan sejak tanggal 21 Januar 2021 dan pelaku DPO selama 12 tahun 6 bulan.

Pasal yang disangkakan 340 KUHP dengan Ancama Hukuman penjara 20 tahun atau hukuman mati atau penjara Seumur hidup.” papar Kapolres Barru AKPB Liliek Tribhawono Iryanto.(*)

Rilis: Humas Polres Barru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *