Selasa, Juni 15Barru dalam Genggaman
Shadow

Sekda Barru Abustan, Meminta PDAM Melakukan Pembenahan

FOTO: Sekda Barru Dr Abustan

RADARBARRU.COM— Pemkab Barru mengevaluasi program kerja 2020 dan membahas program kerja 2021 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Waesai Barru diruang data kantor bupati yanģ digelar Rabu (20/01/2021).

Dalam pertemuan antara pihak Pemkab dengan PDAM ini dipimpin Sekretaris kabupaten Barru, Abustan, AB.

Rapat itu Sekab meminta agar permasalahan yang ada di PDAM sudah saatnya dibenahi secara serius agar tidak menjadi sesuatu yang berlarut-larut.

Sekretaris Kabupaten Barru, Abustan menyatakan permasalahan yang melilit PDAM merupakan hal klasik seperti soal keuangan. Dari tahun ke tahun masalah ini yang terus menerus muncul.

“Itulah sebabnya kita gelar rapat evaluasi program kerja dari PDAM Tirta Waesai untuk 2020 dan diforum ini juga dilakukan pembahasan rencana kerja 2021,” ujar Abustan.

Dalam rapat evaluasi yang ikut dihadiri Direktur PDAM Waesai dan Badan Pengawas para kepala OPD dilingkup Pemkab.

Abustan berharap rapat evaluasi ini menghasilkan solusi yang tepat, agar PDAM segera keluar dari permasalahan.

“Memasuki program kerja 2021, seluruh permasalahan harus diselesaikan. Makanya sangat urgen disiapkan perencanaan, karena melalui hal ini kita dapat mengetahui kekurangan ditahun sebelumnya dan target yang akan dicapai 2021,” tandasnya.

Permasalahan PDAM di Barru juga dialami PDAM didaerah lain. Itulah sebabnya harus segera dilakukan pembenahan agar perusahaan ini bisa tumbuh secara sehat dan dapat berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kehadiran Pelabuhan Garongkong, dapat menjadi peluang bagi PDAM untuk mensuplay keperluan air bersih. Tentu hal ini terkait dengan penyerahan pengelolaan pelabuhan tersebut ke Pemerintah Daerah,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *