Rabu, Februari 24Barru dalam Genggaman
Shadow

Sekda Barru Abustan, Gelar Sosialisasi Perbup Nomor 47

RADARBARRU.COM--Terkait adanya Peraturan Bupati Barru Nomor 47 Tahun 2020 tentang lembaga kemasyarakatan Desa dan Kelurahan, Sekda Barru Ir. Abustan yang didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan (Herman Jaya), dan Kepala DPMD (Jamaluddin) turun langsung memberikan sosialisasi, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Mallusetasi, Jumat (22/01/2020).

Sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan memberikan pemahaman dan persamaan persepsi tentang kebijakan Sistem Pemerintahan Desa / Kelurahan yang diatur dalam Perbup Nomor 47.

Camat Mallusetasi H. Nompo sangat berterima kasih atas sedianya Pemerintah Kabupaten turun langsung memberikan sosialisasi terkait Perbup Nomor 47 Tahun 2020.

“Bahwa sosialisasi ini sangat perlu kita lakukan untuk diketahui bersama terkait Peraturan Bupati Barru Nomor 47 Tahun 2020 tentang lembaga kemasyarakatan Desa dan Kelurahan yang dihadiri para lurah, kepala lingkungan, RT dan tokoh masyarakat.” Katanya.

Sementara Sekda Barru Abustan saat menyampaikan materi sosialisasi mengatakan bahwa didalam mejalankan tugas pemerintahan harus mengetahui asas-asas umum pemerintahan yang baik (AAUPB) dan ini perlu disosialisasikan baik itu RT, RW, Kepala Dusun dan yang terkait dengan tugas Pemerintahan lainnya.

“RT/RW harus tau masalah di tengah masyarakat. Didalam perbup nantinya juga akan diatur regulasi tentang lembaga kemasyarakatan dilarang rangkap jabatan dan harus memilih salah satu jabatan,”tegas Abustan.

Dalam kesempatan itu juga Sekda Barru yang juga Sekertaris Tim Gugus memberikan edukasi terhadap penggunaan vaksin. Abustan sampaikan bahwa masyarakat jangan takut divaksin karena sudah diuji secara klinis.

”Saya berharap jangan kendor menerapkan protokol kesehatan dengan tetap melakukan 3M. Melalui kesempatan ini juga saya berharap kepada kita semua untuk membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat tentang penggunaan vaksin dan protokol kesehatan,”pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *