Jumat, Maret 5Barru dalam Genggaman
Shadow

Putus Rantai Covid-19 Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bagikan Alkes di Masjid

RADAR-BARRU.COM, -Dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mendistribusikan alat kesehatan berupa masker, handsanitizer, vitamin C, Herbavid-19, tanki spray dan tablet disinfektan kepada masyarakat Perbatasan RI-PNG usai menunaikan ibadah shalat Jumat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Jumat (22/01).

“Kegiatan yang dilakukan serentak ini diberbagai Masjid sekitar Pos Satgas merupakan bagian dari program kami dalam memutus mata rantai Covid-19 yang hingga saat ini masih mewabah di seluruh wilayah belahan dunia. Walaupun hingga kini belum juga ditemukan obat atau vaksin yang tepat, setidaknya kita tetap berupaya untuk mencegah penyebarannya.” Ungkap Dansatgas.

“Kali ini, ada sekitar sepuluh masjid yang kami distribusikan alat kesehatan tersebut. Untuk pembagian masker kami distribusikan terlebih dahulu sebelum shalat dimulai, kemudian setelah selesai Shalat selanjutnya kami bagikan handsanitizer, vitamin C, Herbavid-19 kepada masyarakat. Khusus untuk pendistribusian tanki spray dan tablet disinfektan kami berikan kepada pengurus Masjid.” Tambah Anggun.

Sementara itu, Dokter Satgas Lettu Ckm Andrew Agung menyebutkan jumlah barang yang didistribusikan melalui jajaran Pos Satgas Yonif MR 413 Kostrad. “Sesuai rencana yang sudah kami sepakati bersama dengan para Danpos, barang-barang yang kami distribusikan meliputi masker sejumlah 1500 buah, handsanitizer 500 ml sejumlah 1200 buah, handsanitizer 100 ml sejumlah 2000 buah, Vitamin C sejumlah 15 kotak, Herbavid-19 sejumlah 50 kotak, tanki spray sejumlah 10 buah dan tablet disinfektan sejumlah 20 buah.” Beber Agung.

Pekan sebelumnya, Satgas Yonif MR 413 Kostrad juga membagikan alat kesehatan pencegahan Covid-19 yang dilakukan secara serentak di sekolahan dan Gereja. Dengan demikian Satgas Yonif MR 413 Kostrad berharap kegiatannya dapat membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

Pensatgas 413

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *