Minggu, Juni 20Barru dalam Genggaman
Shadow

Penjaringan Calon Ketua ASKAB PSSI Barru Siap Dibuka

FOTO: Pengurus PPSI Barru

RADAR BARRU.COM – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Barru siap melaksanakan Kongres Maret 2021 mendatang.

Sebagai tahap awal, Plt Askab PSSI Barru juga selaku wakil ketua, Bayasit B Yusuf membentuk tim penjaringan untuk menyeleksi calon Ketua Askab PSSI Barru.

Bayasit menyebut, tahapan penjaringan seperti pendaftaran dan verifikasi calon ketua berjalan hingga tanggal 27 Februari mendatang.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau siapapun yang ingin maju dalam bursa kandidat agar mempersiapkan diri beserta berkas administrasinya.

“Alhamdulillah tim penjaringan calon ketua sudah dibentuk. Saya berharap tim ini dalam melaksanakan tugas selalu berpedoman pada AD/ART organisasi PSSI,” ujar Bayasit dalam rapat terbatas pengurus yang dilaksanakan di Cafe Jalan Lanakka, Rabu (13/1/2020).

Bayasit juga berharap, dalam proses penjaringan, ASKAB PSSI Barru bisa menemukan orang yang tepat dan sesuai harapan menahkodai organisasi olahraga bergengsi ini.

“Calon ketua wajib punya visi memajukan persepakbolaan di Barru. Punya jiwa berkorban untuk sepak bola. Oleh karena itu proses penjaringan tidak boleh ada interpensi dari pihak manapun,” tegasnya.

Ketua Panitia penjaringan, Masdar menyatakan, siap menjalankan tahapan dengan sebaik-baiknya. Proses penjaringan akan dilakukan secara terbuka sesuai aturan. “Selain penjaringan calon ketua, kami juga akan mendata ulang klub-klub bola calon voters,” tuturnya.

Persiapan Kongres ASKAB PSSI Barru ini turut mendapat dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemda Barru dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barru.

Pihak Dispora diwakili Kabid Olahraga, Tahir Andi Taha dan KONI diwakili Sekretaris, Alimin bersama-sama menyampaikan agar seluruh klub olahraga ataupun pengurus Cabang Olahraga (Cabor) agar melengkapi Surat Keputusan (SK) pengurusnya.

“Kami siap memfasilitasi semua bentuk kegiatan keolahragaan, termasuk Kongres ASKAB PSSI Barru. Ini sebagai bentuk dukungan kami. Insyaallah di tahun ini juga kami (KONI) akan membenahi semua cabang olahraga. Target kami adalah berlaga di Praporda mendatang,” terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *