Jumat, Maret 5Barru dalam Genggaman
Shadow

Kabag Kesra Barru, Oppo Jadi Ketua Tanfidziyah NU Barru

RADAR BARRU.COM– Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Barru menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-13 Masa Khidmat 2021-2026. Konfercab yang mengagendakan pembaruan struktur organisasi. Konfercab ini mengangkat tema “Menguatkan Nilai-nilai Ahlusunnah Wal Jamaah dan Memperkokoh Kemerdekaan Dalam Bingkai NKRI”.

Kemarin, Sekda DR. Ir, Abustan AB M.Si membuka kegiatan yang diselenggarakan di Menara Kantor Bupati Barru, Sabtu (17/1/2021). Dalam sambutannya mewakili Bupati Barru menyampaikan selamat atas pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-13 NU Kabupaten Barru.

“Mari melaksanakan Konfercab dengan melahirkan pemimpin yang bisa membawa organisasi yang lebih baik kedepannya, “sebut Mantan Kepala Dinas Pendidikan Barru sembari menyebutkan NU sebagai organisasi besar namun diisi pemimpin baik dengan karakter sederhana dan bersahaja.

Abustan juga memuji beberapa tokoh NU Barru yang memiliki visi membawa Barru lebih baik. Dengan itu, Pemda Barru menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pengurus NU Barru masa bakti 2015-2020.

“NU mengusung dua tanggung jawab, tanggung jawab keumatan, dan tanggung jawab kebangsaan, tanggung jawab keumatan itu tanggung jawab yang diberikan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Ulama sebagai warasatul anbiya (pewaris Nabi) memikul tanggung jawab keumatan itu, antara lain dengan menjaga umat dari akidah-akidah yang menyimpang dan dengan menyediakan pelayanan publik bagi orang-orang yang membutuhkan” papar Sekda Barru dengan pendalaman dihadapan pengurus, panitia dan undangan yang hadir dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam gelaran konferensi ke-13 ini, Forum menerima pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, yang telah dijabarkan dengan sederet keberhasilan program kegiatan membumikan visi misi NU.

“Kami bersama Rais Syurya tidak ingin NU jalan ditempat, dibalik kekurangan tetapi tentu dalam perjalanan dalam membawa organisasi juga punya prestasi salah satunya LBNI NU yang telah melaksanakan kerjasama USAID Australian melalui Muhaemin yang telah menjalankan amanah dengan baik” sebut Ketua Tanfidziyah NU Barru Periode 2015-2020, DR. Irham Jalil memaparkan tanggung jawab kepengurusannya.

Selain itu, NU Barru terhitung berhasil membangun program kemitraan dengan Lembaga Kesehatan dan pertanian termasuk Lembaga Pengajaran Alquran serta pembinaan Madrasah Diniyah.

Akhirnya, forum Konfercab bulat bersepakat kembali memberikan amanah kepada KH. Husain Abdullah, M. Ag sebagai Rais Syuriyah NU Kabupaten Barru dan ustaz Dr.H. Irham Jalil, S. Ag., M. Ag sebagai Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Barru masa hikmat keduanya di periode 2021-2026.

Untuk diketahui, Dr. H. Irham Jalil, saat ini juga dikenal sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Barru. Selaku Kabag Kesra, Beliau diamanahi Bupati Barru membina urusan Keagamaan di Daerah dengan terus gelorakan visi Nafas Keagamaan Barru.

Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri unsur Forkopimda Barru, Ketua Tanfiziah NU Sulawesi Selatan, Tokoh agama /Kyai Serta tokoh-tokoh NU Kabupaten Barru, Ketua Badan Otonom NU seperti GP Ansor, IPNU ,IPPNU, Fatayat ,Muslimat NU serta  Lembaga Otonom NU.

(Humas Barru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *