Kamis, Oktober 28Barru dalam Genggaman
Shadow

Dikepung Warga, Saat Mencuri Dua Pencuri Berhasil di Tangkap Polres Barru

RADARBARRU.COM–Dua pencuri ditangkap, pada hari Selasa, (19/01/2020) sekitar pukul 18.30 wita bertempat di Baera Desa Kamiri, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Tim Resmob, polres Barru berhasil mengamankan pelaku Tindak pidana pencurian dengan pemberatan sesuai dasar,

Dengan Identitas pelaku Indra Hesal Syaputra, Indra Bin Nursalam.Umur : 29 tahun, Alamat Lautang Salo, Kecamatan Macciro, Kabupaten Sidrap.

Muh. Ardika setiawan Dika bin Triono, Umur : 18 warga Jl. Anggrek Kelurahan S. Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Adapun Barang bukti, 20 buah Tabung gas Lpg 3Kg,1 unit r4 Toyota Avanza warna putih nopol DP 1202 BI.

Kronologis penangkapan:
Berawal dari Laporan polisi telah dilakukan penyelidikan dimana sebelumnya telah dilakukan pulbaket terhadap para saksi serta petunjuk awal yang ditemukan pada TKP hingga kemudian Indentitas para pelaku teridentifiksi,” ucap Kasubag Humas Polres Barru Kompol Sainuddin, Kamis (21/01/2020).

Selanjutnya pada hari Selasa tgl 19 Januari 2021 sekitar pukul 05.00 wita bertempat di Dusun Baera, Desa Kamiri, Kecamatan Balusu, diperoleh informasih bahwa pelaku kembali melakukan aksi serupa namun aksinya tersebut diketahui oleh masyarakat sekitar.

Hingga kemudian dilakukan pengejaran terhadap para pelaku yang mana pada saat itu pelaku menggunkan kendaraan roda 4 namun karena terdesak pelaku pun langsung meninggalkan kendaraannya dan kemudian lari masuk ke hutan hingga setelah dilakukan pencarian -+ sekitar 12 Jam tim dibantu masyarakat sekitar berhasil mengamankan para pelaku tersebut.

Kedua pelaku tersebut diatas telah melakukan tindak pidana sesuai LP tsrsebut diatas serta TKP lainnya bersama dengan 2 orang temannya yang saat ini masih dalam pengejaran.

Adapun para pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara pertama-tama para pelaku dari kota Barru kemudian menuju ke TKP menggunakan roda empat yang sebelumnnya dia Rental.

Selanjutnya pada siang hari para pelaku terlebih dahulu melakukan pemantauan di TKP yang telah ditentukan dan setelah malam hari pelaku pun kembali mendatangi TKP dan setelah memastikan keadaan TKP aman pelaku pun langsung beraksi.

Adapun dalam beraksi para pelaku membagi tugas dimana pelaku Dika dan AR masuk kedalam kios korban dan mengambil BB adapun pelaku Indra stanby didalam mobil ambil memantau situasi TKP.

Setelah BB dikuasai pelaku, BB pun dijual dengan harga murah di kios yang berada di wilayah Kabupaten Barru dengan harga murah, sebelumnya para pelaku juga melakukam hal yang sama,” papar Kasubag Humas Polres Barru Kompol Sainuddin.

Tim: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *