Selasa, Oktober 19Barru dalam Genggaman
Shadow

Alhamdulillah, Bupati Suardi Saleh Serahkan 100 Unit Hand Traktor Kepada Petani

FOTO: Bupati Barru Suardi Saleh bersama Drg Hasnah Syam, saat penyerahan bantuan mesin kepada petani

RADAR-BARRU.COM – Pemerintah Kabupaten Barru (Pemkab) menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani yang ada di Bumi Hibirida.

Penyerahan banntuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Suardi Saleh didampingi Anggota DPR RI Hasnah Syam, Kadis Pertanian Barru Ir Rahmat, di halaman Baruga Singkeru Adae, Jln Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (21/01/2020) sekitar pukul 14:30 wita.

Bantuan tersebut bersumber dari dana APBN. Khsusus seperti Hand traktor 100 unit, merek Kubota, dengan harga 26 juta per unit.

Dalam sambutanya Bupati Suardi Saleh mengatakan bantuan alsintan yang diserahkan itu merupakan wujud komitmen pemerintah daerah melalui aspirasi partai NasDem dan anggota DPR RI partai NasDem Barru terhadap kesejahteraan petani di Kabupaten Barru.

Khususnya dalam mendukung peningkatan produksi dan produktivitas di bidang pertanian.

Dirinya berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok tani maupun brigade yang ada di Kecamatan.

Selain itu, dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan petani di Bumi Hibrida sebutan daerah Kabupaten Barru.

“Ini merupakan kesyukuran bahwa Pemkab membantu petani, mudah-mudahan dengan pemberian ini petani bisa meningkatkan kesejahteraan, dan kualitas produksi pertaniannya bisa lebih bagus lagi,” ujarnya.

Penyerahan bantuan alsintan ini turut disaksikan oleh, Ketua DPRD Barru Lukman, Drg Hasnah Syam selaku anggota DPR Rl, para anggota DPRD Partai NasDem Barru, serta Kadis Pertanian Barru serta para penyuluh pertanian, mantri pertanian dan kelompok tani penerima bantuan.(**)

Laporan: Ris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *