Jumat, Juni 18Barru dalam Genggaman
Shadow

Tertarik Bangun ATP, DPRD Barru Kunjungi Balitbangtan

RADAR BARRU.COM – DPRD Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan mengunjungi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Senin (20/1/2019). Dalam kunjungannya ke Kantor Pusat Balitbangtan Pasar Minggu, pihak Pemerintah Daerah Barru mengungkapkan keinginannya untuk membangun Agro Techno Park (ATP) di wilayahnya dan berharap Balitbangtan dapat melakukan pendampingan.

Ketua DPRD Barru Lukman T menyampaikan bahwa wilayahnya terletak pada lintas utama menuju Tana Toraja, sehingga penempatan ATP diharapkan dapat turut mendapat perhatian dan kunjungan dari wisatawan sebelum mereka tiba di Tana Toraja.

Lebih lanjut, perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Barru Hamsiati mengatakan, “Wilayah kami mempunyai komoditas kacang tanah dan kopi yang memiliki aroma dan rasa yang beda.”

Hamsiati juga mengungkapkan bahwa masyarakat di sana sudah mulai menghasilkan produk-produk makanan lokal namun kurang berkembang. Untuk itu perlu adanya bimbingan lebih lanjut khususnya dari Balitbangtan.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Sekretaris Balitbangtan Hardiyanto menjelaskan telah didirikan 26 Taman Teknologi Pertanian (TTP) dan tujuh Taman Sains Pertanian (TSP) yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Sulawesi Selatan ada dua TTP dan satu TSP.

Berkaitan dengan keinginan Kabupaten Barru untuk membangun ATP, Plt. Sekretaris Balitbangtan menyambut baik ide tersebut dan perlu adanya pertemuan serta diskusi lebih mendalam.(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *