Senin, Maret 1Barru dalam Genggaman
Shadow

Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wembi Gagalkan Penyelundupan Miras Dari Hasil Sweeping

RADAR BARRU.COM–Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Wembi menggelar kegiatan pemeriksaan atau sweeping terhadap kendaraan dan masyarakat yang melintas di jalan Trans Papua Wamena tepatnya di depan Pos Wembi, Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu,(12/12/2020).

Di sela-sela kegiatannya, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq menyampaikan bahwa kegiatan sweeping tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjamin keamanan dan ketertiban di wilayah Kampung Wembi, Distrik Mannem. “Dimana bulan Desember yang penuh sukacita dalam menyambut Natal tidak disalahgunakan dengan menggunakan miras untuk berpesta sehingga oknum yang tidak bertanggung jawab menggunakan segala cara untuk menyelundupkan barang tersebut, maka dengan demikian jajaran Pos Satgas Yonif Raider melakukan Sweeping untuk mengantisipasi hal tersebut.” Pungkasnya.

“Seperti halnya yang dilakukan oleh masing-masing Pos Jajaran, Pos Wembi juga menggelar kegiatan sweeping yang dikomandoi oleh Sertu Indra Susanto selaku Danpos Wembi beserta 11 anggotanya,” ujar Dansatgas.

Ditambahkan, kegiatan sweeping yang dilakukan oleh Pos Wembi berlangsung mulai pukul 19.00 WIT hingga pukul 21.00 WIT. “Setelah Matahari tenggelam mereka sudah beroperasi, dan pada pukul 19.00 WIT mereka berhasil mengamankan 10 Botol Minuman Keras berkadar Alkohol cukup tinggi yang dimiliki oleh Saudara DM (25) dengan menggunakan Mobil Pickup berplat Nomor Pol DS 8714 AD Barang tersebut di sembunyikan di dalam kardus mie di lapisi plastik hitam dan di lakban, untuk mengelabui anggota Pos yang sedang melaksankan pemeriksaan. Kemudian mereka melaporkan hal tersebut kepada pihak terkait untuk proses lanjutan,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada malam Minggu tersebut setidaknya Personel Pos Satgas Wembi telah memberikan rasa aman kepada masyarakat Kampung Wembi sehingga tidak terjadinya hal yang tidak diinginkan yang diakibatkan oleh minuman keras. “Kami akan terus melaksanakan sweeping secara rutin, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam suasana sukacita menyambut Natal,” ungkap Dansatgas.(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *