Selasa, Maret 2Barru dalam Genggaman
Shadow

Puluhan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Barru Gunakan Hak Pilih

RADAR BARRU.COM–Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Seluruh Wilayah Indonesia digelar Rabu (09/12) termasuk di Kabupaten Barru. Terdapat Beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupten Barru salah satunya berlokasi di Rutan Kelas IIB Barru yaitu TPS 11 sebagai tempat Warga binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Barru yang akan menggunakan Hak Pilihnya.


Sejak dua hari lalu, kita sudah edarkan surat undangan ke 54 warga binaan yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT)” kata kepala rutan Barru, Mashuri Alwi. Rabu (9/12/2020).


Dikatakan M Alwi, semua wbp di rutan barru per tanggal 9 desember sebanyak 206 orang.Namun yang terdaftar dalam DPT berjumlah 54 orang sisanya tidak bisa memilih karna berdomisili luar kabupaten barru.

Sebelum masuk ke TPS Warga binaan dapat membaca Visi dan Misi calon Kepala Daerah yang telah ditempel di Papan sebagai gambaran Kepala daerah yang akan dipilihnya.

Hingga pada Pemungutan Suara berakhir Jalannya Pilkada Di Rutan Kelas IIb Barru berjalan lancar dan tertib dan tentu tetap dalam Protokol Kesehatan Covid-19.

Menurut Kepala Rutan barru, Mashuri Alwi pelaksanaan Pilkada di Rutan Barru terbilang lancar. Tidak ada masalah yang mengganggu saat proses pencoblosan.


“Mereka yang tidak bisa mencoblos, itu karena proses administrasi yang tidak lengkap dan kebanyakan berdomisili di luar kabupaten barru,”ungkap alwi.


Namun, ia mengatakan sudah berusaha agar dapat hak suara pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten barru.

Rilis: Humas Rutan Kelas IIB Barru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *