Senin, Desember 6Barru dalam Genggaman
Shadow

Pantau Langsung Pilkada Barru, Tim Desk Sambangi Semua Kecamatan

RADAR BARRU.COM–Pemilihan umum merupakan hak demokrasi rakyat yang harus dilindungi dan disalurkan dengan asas Jurdil dan Luber. Memastikan semua berjalan lancar sesuai regulasi, Tim Desk Pemilukada dan Tim Kordinasi Pemda melakukan tinjauan Lapangan, ke semua kecamatan sejak pagi tadi.

Tinjauan Lapangan ini dipimpin oleh Wakil Bupati Barru, Ir. H. Nasruddin Abdul Muttalib, bersama segenap jajaran Forkopimda Barru, dengan mengambil sampel satu TPS di satu kecamatan, Rabu (9/12/2020).

Seperti di Kecamatan Pujananting, yang langsung disambut Camat Pujananting, Syamsir, S.IP, M.Si bersama segenap unsur pimpinan kecamatan kemudian melaporkan bahwa pelaksanaan pemungutan suara, berjalan sesuai ketentuan.

Melihat ketersediaan media cuci tangan, penggunaan masker, dan tertibnya warga Barru menjaga jarak, membuat Wabup Nasruddin AM bersama rombongan dengan tenang hanya mengamati secukupnya, mendapatkan informasi kemudian bergegas memantau lokasi di kecamatan lainnya.

“Alhamdulillah, kita memantau dan melihat bahwa semua berjalan tertib dengan kesiapan protokol kesehatan, melihat pemilik suara nyaman dalam melaksanakan haknya, dan kita bersyukur semua berjalan lancar,” sebut Nasruddin AM.

Dalam pantauan lapangan ini, rombongan yang juga bersama Sekretaris Daerah Dr. Ir. Abustan, M.Si, kadang Beliau melontarkan pujian terhadap penyelenggara serta warga yang datang memilih, atas kesediaannya mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Ini yang benar, bawa pulpen sendiri” puji Sekda Abustan pada salah seorang warga di TPS 2, Kelurahan Lompo Riaja yang sempat Beliau amati menggunakan Ballpoint yang dibawa sendiri dalam menuliskan kehadirannya.

Beberapa pejabat pemerintah yang tergabung dalam Tim dan ikuti roadshow tinjauan lapangan, antara lain, Dandim 1405 Mallusetasi, Kapolres Barru, Ketua Pengadilan Negeri Barru, Ketua Pengadilan Agama Barru, dan Kepala Kejaksaan Negeri Barru serta beberapa pejabat terkait.

Dari tujuh kecamatan, yang dilakukan peninjauan lapangan, semuanya berjalan sesuai ketentuan. Adapun masuknya laporan mengenai adanya hambatan di salah satu TPS di Kecamatan Barru. Dengan sigap, digelar pertemuan dengan semua unsur yang berkewenangan di lokasi TPS tersebut, bersama KPUD Barru dan Bawaslu Barru, dengan dihadiri oleh Tim Desk Daerah.

Alhamdulillah, dengan kedewasaan yang semakin bijak, hal ini dapat terselesaikan dengan baik sesuai regulasi.

Apalagi, KPUD Provinsi Sulsel yang mengutus salah satu Komisioner nya untuk hadir di Barru, membuat sukses gelaran Pemilukada Barru di Tahun 2020, dapat menjadi cerminan sinergitas dalam kedewasaan berdemokrasi yang taat Azas.

(Humas Barru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *