Kamis, September 23Barru dalam Genggaman
Shadow

Gelar Reses di Tengah Pandemi, H Rusdi Terapkan Protokoler Kesehatan

RADAR BARRU.COM – Anggota DPRD Kabupaten Barru H.Rusdi Cara menggelar reses di tengah pandemi wabah Covid-19 bersama masyarakat Kelurahan Bojo Baru Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru, Selasa malam (12/5/2020).

Temu Konstituen dan Penjaringan Aspirasi Masyarakat ini digelar di Rumah Kediamannya, dengan menerapkan Protokuler kesehatan yaitu Physical distancing.

Anggota DPRD Kabupaten Barru H.Rusdi Cara di awal sambutan menjelaskan, Reses yang digelar ini sesuai amanat Undang-undang kepada Anggota DPR-RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten Kota agar turun menemui konstituennya untuk menyerap aspirasi dan mendengarkan konstituen masing-masing. Namun reses kali ini berbeda dengan reses-reses yang sebelumnya, dikarenakan pandemi Covid-19.

Salah satu warga Sopyana mengemukakan, terkait adanya distribusi bantuan saat ini yang tidak tepat sasaran.

“Kami berharap kepada Bapak anggota dewan, untuk bisa mengawal nama-nama yang diusulkan sampai di Kabupaten, apakah betul bisa mendapatkan bantuan bagi nama-nama yang baru diusulkan. Kami juga meminta agar dilakukan pendataan ulang, karena tidak sedikit warga yang mengeluh terkait bantuan,”ujar sopyana.

Sementara Anggota DPRD Komisi III H.Rusdi Cara mengatakan, akan mengawal aspirasi masyarakat terkait adanya bantuan-bantuan yang tidak tepat sasaran dan akan mendesak pemerintah untuk melakukan evaluasi pemutakhiran data terkait kisruhnya aliran bantuan sosial (Bansos) ke sejumlah Daerah.

“Sebelumnya kita ada hearing dengan dinas sosial, dan ternyata data-data memang agak rancu. Dinas Sosial menyampaikan ke kami, bahwa warga barru yang miskin sekitar 125 ribu jiwa, namun data yg disodorkan itu, data dari 2013 sampai 2020 tidak pernah berubah. Jadi kira-kira dari tahun 2013 ini data tidak pernah berubah, tentu terjadi kerancuan. Jadi kami akan mendesak Pemerintah untuk melakukan Verifikasi data sesuai Permen, yaitu sekali tiga bulan,”tegas Rusdi dalam reses.

Dalam reses ini juga mengemuka, terkait penanganan sampah agar diadakan Kontener sampah, peningkatan hasil pertanian, peternak dan nelayan, perbaikan irigasi serta penerangan lorong-lorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *