Jumat, September 17Barru dalam Genggaman
Shadow

DPRD Mamuju Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Barru

RADAR BARRU.COM– DPRD Kabupaten Mamuju menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka hearing terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Mamuju, tahun 2019.

Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Mamuju, Mervie Parasan mengatakan, LKPJ Bupati Mamuju dinilai baik oleh DPRD Kabupaten Barru karena berjalan sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang ada.

“Jadi yang pertama Pansus turun kelapangan untuk menginventarisasi apa yang mejadi laporan pertanggungjawaban kepala daerah dan temuan yang di dapat kita buat rekomendasi kepada kepala daerah agar diperbaiki,” kata Mervie di kantornya, Senin (22/06/20).

Politisi partai Hanura ini mengakui, anggaran tahun 2019 terdapat Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) sebanyak kurang lebih 11 milliar di Dinas Pendidikan yang bersumber dari dana BOS.

Adapun alasanya, menghindari temuan karena transfer dana pusat masuk di bulan Desember. Sementara diluar itu, kata Mervie, APBD tahun 2019 bisa dibelanjakan untuk kepentingan masyarakat.

“Perlu kita ketahui, semakin banyak SILPA semakin tidak sehat pemerintahan, kedepan kita berharap Silpa dapat diminimalisir.” pungkasnya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *