Kamis, Maret 4Barru dalam Genggaman
Shadow

Alasan Koper Jomin Usulkan Maman Imanulhaq Jadi Menteri Kabinet Indonesia Maju

JAKARTA – Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat Jokowi-Ma’ruf Amin (Koper Jomin) yang merupakan relawan Jokowi terdaftar di TKN dengan nomor : 594/JKW-MA/X/2018 mengusulkan satu nama tokoh yang dianggap layak menjabat menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Koper Jomin mengusulkan Maman Imanulhaq masuk kabinet era presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Ketua Umum Koper Jomin H. Ayep Zaki menilai, Maman Imanulhaq adalah sosok yang layak menjabat menteri era Jokowi-Ma’ruf ketika nanti ada perombakan kabinet.

“Pasalnya, Maman merupakan sosok pemuda religius dan paham keberagaman,” kata Zaki.

Menurut dia, sosok Maman Imanulhaq) memiliki track record yang dimata Koper Jomin mempunyai konsistensi dalam menjaga NKRI. Sosok muda, religius, pemahaman keberagamannya juga luar biasa.

Sosok Kang Maman sapaan Maman Imanulhaq adalah aset bangsa yang harus menjadi pertimbangan Presiden diajak ke dalam pemerintahan.

“Mantan Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin adalah sosok yang yang lahir dari proses demokrasi. Kemudian kang Maman, saapan karibnya, juga sosok yang hingga saat ini masih sangat konsisten dalam menjaga demokrasi dan keberagaman itu sendiri,” kata Ayeb Zaki.

Saat ini Koper Jomin yakin Presiden akan melakukan reshuffle sebelum Natal, agar tahun baru nanti rakyat dihadiahkan oleh menteri-menteri yang bisa diharapkan untuk berkerja di tahun baru ini. Ini akan menjadi hadiah terindah untuk bangsa ini.

Zaki pun menilai Maman Imanulhaq bisa didapuk sebagai Menteri Agama atau Menteri Sosial ketika terdapat resuffle kabinet.

“Menteri Agama atau Menteri Sosial juga cocok. Koper Jomin yakin beliau mumpuni. Kalau persoalan kompetensi, bisa menggaji orang, tetapi persoalan integritas, kejujuran dan juga keberanian itu tidak bisa di beli. Kang Maman masuk dalam kategori yang kami harapkan dan inginkan,” tutur Sekjen KITA pusat ini. (Dewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *