Selasa, September 21Barru dalam Genggaman
Shadow

7 Januari 2021 PWI Barru-Pare pare Akan Mengelar Pemilihan Ketua

RADAR BARRU.COMTinggal menghitung hari, tepatnya tanggal 7 Januari 2021 akan diadakan musyawarah dengan agenda utama pemilihan ketua di Rumah Makan Dynasti. Jelang musyawarah itu, sejumlah nama-nama yang muncul untuk memimpin PWI Parepare – Barru tiga tahun ke depan.

Namun yang muncul masih muka lama mendominasi kandidat ketua. Sebutlah nama Ibrahim Manisi, Takdir Abduh, Andi Ahmad, Rahmat Patajangi, Muh. Idris, dan H. Benny Latanrang. Kemudian menyusul generasi baru Samiruddin, Ruslan Nawir, dan Sudarmono.

Musyawarah kali ini agak berbeda dengan musyawarah PWI – Barru terdahulu. Sebelumnya, suasana diwarnai dengan media – media harian dan media – media mingguan. Namun kali ini, suasana musyawarah akan lebih bergairah karena muncul jurnalis-jurnalis muda dari media – media online disamping media-media cetak.

Rupanya sosok Ibrahim Manisi (Plt. Ketua PWI Parepare – Barru sekarang) masih diunggulkan. Ibrahim Manisi yang disapa Pak Ima didukung harian Fajar dan Parepos, sebelumnya pernah menjabat ketua dua priode berturut-turut kemudian digantikan Rahmat Patajangi. Dengan berbekal dukungan yang ada, Pak Ima dianggap masih punya peluang yang kuat menduduki kursi ketua PWI Parepare – Barru untuk kesekian kalinya.

Kandidat Takdir Abduh masih dianggap calon kuat untuk mengalahkan sosok Ibrahim Manisi. Mantan wartawan Harian Pedoman Rakyat ini pernah jadi Ketua PWI Perwakilan meliputi Kota Parepare, Kabupaten Barru, Pinrang, Sidrap dan Kabupaten Enrekang. Ia terpilih dengan selisih satu suara bersaing dengan ketua sebelumnya yaitu Ibrahim Manisi.

Takdir Abduh, Direktur Visual TV Pare dan Pimpinan Redaksi Cyberpare.com ini, rupanya siap maju sebagai kandidat ketua. “Jika rekan-rekan jurnalis Parepare dan Barru mempercayakannya, maka saya nyatakan siap. Bahkan kantor yang saya perjuangkan dulu itu, saya akan pindahkan ke tempat yang strategis sehingga sekertariat lebih hidup dan kantor tetap terbuka,” kata Takdir ketika ditanya programnya jika dia terpilih.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *