Selasa, Maret 2Barru dalam Genggaman
Shadow

Anggota DPR RI Hasnah Syam Gandeng BKKBN Sulsel Sosialisasikan Pembangunan Keluarga

RADAR BARRU–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IX dapil II Sulsel dari Fraksi Partai NasDem, drg Hasnah Syam, Mars mengelar sosialisasi.

Soasilasasi tersebut bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan, sekaligus bakti sosial dalam program bangga kencana bersama mitra kerja pada era Covid-19.

Kegiatan tersebut, dilakukan di Aula STAI AL Gazali Barru, Jln Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Minggu (15/11/2020) sore.Serta dihdiri Kepala perwakilan BKKBN Sulsel, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabuaten Barru.

Selain memberikan sosialisasi, drg Hasnah Syam, Mars dan BKKBN Sulsel juga memberikan sumbangan paket merchandise yang berisi materi program dan sembako kepada peserta yang hadir yaitu kader – kader KB di Kecamatan dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutanya fungsi kasih sayang, penting untuk membentuk karakter anak. Kasih sayang dalam keluarga hendaknya menjadi perhatian bagi kita.

Anggota keluarga hendaknya saling melindungi dan punya sifat saling mempercayai. Melindungi keluarga dalam kehidupan bisa menjadi pintu terciptanya keharmonisan.

Mengajarkan nilai budaya kepada anak sejak dini, sehingga nilai maupun norma yang ada dimasyarakat bisa ditransformasi kepada anak sebagai generasi selanjutnya.

Seorang anak hendaknya disosialisasikan mengenai jenis kelaminnya apakah dia laki-laki dan perempuan, serta juga berkaitan erat dengan norma kesopanan.

Melalui tahapan ini, kedua orang tua hendaknya memberikan contoh yang baik kepada anak.Dengan perencanaan hidup berkeluarga yang baik, pasangan bisa menyiapkan strategi sekaligus penataan ekonomi yang lebih terencana.

Laporan: Ris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *