Minggu, September 26Barru dalam Genggaman
Shadow

PMII, HMI dan Celebes Beat Gelar Aksi Galang Dana Bantu Korban Gempa Sulbar

RADAR BARRU.COM — Wujud kepedulian Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Himpunan Mahasiswa Islam, (HMI) cabang barru, dan Komunitas Motor Celebes Beat Kabupaten Barru, Lakukan aksi kemanusiaan untuk korban gempa di Mamuju dan Majene.

Diketahui, Gempa berkekuatan magnitudo 6,2, Episenter gempa terletak pada koordinat 2.98 LS 118.94 BT dan berada di darat 6 kilometer Timur Laut Majene, menyebakan sejumlah wilayah di Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat, pada Jumat (15/01) pukul 01:28:17 Wita.

Atas peristiwa tersebut PMII, HMI dan Celebes Beat, merespon cepat dengan melakukan aksi sosial galang dana, di lampu merah Kota Barru, Minggu (17/01/2021).

Koordinator lapangan, Reski Nanang Ketua Cabang HMI MPO, mengatakan aksi ini merupakan respon cepat HMI Barru terhadap warga yang terkena gempa dimana mereka membutuhkan uluran tangan atau bantuan dari berbagai pihak.

“Kami dari Pengurus Komisariat Iain Barru sudah mengelar, aksi galang dana selama tiga hari, untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana gempa,” kata Reski.

Reski, menambahkan bahwa melihat kejadian yang ada di Sulselbar, maka sebagai makhluk sosial harus berangkat dari nawaitu yang baik dan kepedulian sosial yang tinggi.

Ia berharap aksi galang dana ini dapat membantu meringankan beban kepada para korban gempa Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.

“Semoga hasil dari upaya yang dilakukan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Dan kita juga ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berkontribusi terhadap kegiatan aksi galang dana ini,” ucapnya.

Tim: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *