Selasa, Oktober 19Barru dalam Genggaman
Shadow

KITA Subang Dideklarasikan, Kang Maman Singgung Kerusakan Alam Akibat Kerakusan Manusia

RADARBARRU.COM – Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Subang hari ini, Jumat (29/1) resmi berdiri. Deklarasi KITA Subang langsung dihadiri oleh Ketua Umum KITA KH Maman Imanulhaq, Sekretaris Jenderal KITA Ayep Zaki, dan Bendahara Umum KITA Camelia Panduwinata Lubis.

Deklarasi yang diikuti sejumlah pengurus dan simpatisan KITA ini digelar di Munjul Ciater. Di sana, KITA juga mengelola pusat bibit tanaman buah dan bunga serta peternakan seluas 100 hektare yang digawangi langsung oleh Gugus Karsa Pertanian, ⁨Ir. Irvan Surono⁩.

Deklarasi ini melengkapi kepengurusan KITA di sejumlah wilayah kabupaten/kota di Tanah Air. Sebelumnya, KITA Tasikmalaya, KITA Cirebon, dan KITA Pontianak juga menggelar deklarasi beberapa waktu lalu.

Dalam pidato sambutannya, Kang Maman, begitu sapaan akrab KH Maman Imanulhaq mengatakan, KITA sebagai organisasi politik kesadaran, mengingatkan kembali soal mencintai alam nusantara. Apalagi di saat begitu banyaknya bencana alam yang menimpa Tanah Air, sebagian disebabkan oleh ulah manusia yang melakukan eksploitasi sumber daya alam dengan sembarangan.

“Hutan-hutan kita digunduli habis-habisan dan yang mendapatkan keuntungan justru negara-negara lain Eropa dan lain sebagainya,” ujar Kang Maman dalam sambutannya.

Ke depan Kang Maman yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi VIII ini mendorong peningkatan mitigasi bencana di Indonesia sehingga dampak kebencanaan dapat diminimalisir.

Rencananya, pada bulan Februari 2021 besok, KITA juga bakal melakukan deklarasi di Kalimantan Tengah, NTT, Jawa Tengah, Jatim, Bali, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Riau. (Dewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *