Rabu, September 22Barru dalam Genggaman
Shadow

Dampingi Penyaluran BST Kemensos RI, Babinsa Ingatkan Protokol Kesehatan

RADAR BARRU.COM- Bertempat di Kantor Pos Seluas Jalan Dwikora, Desa Seluas, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang. Babinsa Seluas, Koramil 1201-04/Seluas bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai Dana Pusat (BST DP) Tahap ke 10 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Serka Fetrus Rano, selaku Babinsa Seluas menyampaikan, bantuan ini disalurkan melalui PT. Pos Indonesia kepada warga masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak adanya pandemi Covid-19.

Lanjut Serka Fetrus mengatakan, keikutsertaan personel Koramil dan Bhabinkamtibmas saat penyaluran BST DP untuk ketertiban dan kelancaran serta mengingatkan para penerima bantuan agar menerapkan protokol kesehatan.

Lanjut mengatakan, bantuan yang sudah diberikan pemerintah agar dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dan tidak dipergunakan untuk hal-hal yang tidak penting.

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah situasi pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala,” terangnya.

Sedangkan sebelumnya, Sekdes Seluas bapak Iwan, S.E, menyampaikan bahwa, pembagian BST DP kali ini ada tiga Desa diantaranya Desa Seluas, Desa Sentangau Jaya dan Desa Mayak.

“Sedangkan untuk Desa Seluas sendiri yang menerima bantuan sejumlah 135 KK dengan besaran Rp. 300.000/KK,” ujar Sekdes.

“Dengan bantuan ini, saya atas nama warga Desa Seluas mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat miskin di tengah situasi seperti sekarang ini. Semoga bermanfaat,” ungkapnya.

(Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *