Rabu, September 22Barru dalam Genggaman
Shadow

Bimbingan Karir Dengan Tema Dunia Kerja dan Peluang Sarjana

RADARBARRU.COM – Kamis (21/1), Kegiatan Bimbingan Karir dengan tema “ Dunia Kerja dan Peluang Sarjana Pengembangan Masyarakat Islam “ Fakultas Dakwah dan Komunikasi Uin Ar – Raniry Banda Aceh, Bimbingan Karir yang di selenggarakan oleh Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI).

Dengan harapan menjadikan sarjana yang lebih berkompeten, serta berkiprah dalam Pembangunan Sosial.Kegiatan Bimbingan Karir dibuka oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Ar – Raniry, Dr. Fakhri.

Setelah acara sambutan, Ustad Fakhri dan beberapa dosen lain saat ditemui Wartawan radarbarru.com di ruang tamunya mengatakan Mahasiswa harus berani mengambil langkah lebih tepat serta belajar dengan tekun, serius untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mahasiswa sebagai agen of change dituntut untuk mengembangkan sumber daya manusia guna mendukung pertumbuhan pesat dibidangnya,” pungkasnya.

Ketua panitia, Nurhasballah, juga pada Wartawan radarbarru.com, mengatakan Kegiatan Bimbingan Karir yang diselenggarakan bertujuan untuk menyusun langkah Aktif dan Kreatif sarjana Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) untuk berkiprah dalam Pembangunan Sosial.

Acara ini diawali dengan Penandatanganan (MOU) antara Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam dengan Sun Life Syariah Aceh, dengan harapan bisa bersama – sama membawa kearah yang lebih baik lagi dan menghasilkan output yang berkompeten,”tutupnya.

Pantauan Wartawan Radar Barru acara selanjutnya dengan pemaparan tiga narasumber yaitu Irfannusir, selaku Ketua Komisi II DPR Aceh, Safrizal Soufyan, AWP selaku Sun Life Syariah Aceh, M. Rizal Falevi Kirani selaku Ketua Komisi V DPR Aceh Fraksi – PNA.

Kegiatan ini dibagi dalam tiga sesi diskusi dengan masing – masing tema yang sudah diberikan, sesi pertama oleh Irfannusir, Arah Pembangunan Provinsi Aceh dan Peluang Bagi SDM Pengembangan Masyarakat Islam ), sesi kedua oleh Drs. Safrizal Soufyan, AWP ( Ruang Kiprah Tenaga Pengembangan Masyarakat Islam dalam Bidang Kesejahteraan Masyarakat Melalui Jaminan Sosial)

Serta sesi terakhir oleh M. Rizal Falevi Kirani Peluang Kiprah tenaga Pengembangan Masyarakat Islam dalam pembangunan yang berkelanjutan ).Kegiatan Bimbingan Karir berjalan lancar dan di hadiri oleh beberapa Program Studi lain selain Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI).

Para peserta memberikan respon positif karena di suguhkan dengan Narasumber yang memberikan materinya dengan santai dan menarik. Acara ini ditutup dengan beberapa Quotes dari Narasumber dan Pemberian Plakat kepada Narasumber.

Irfannusir, dan M. Rizal Falevi Kirani mengatakan, sekarang bukan waktunya untuk bermain – main , sekarang waktunya untuk membangun jaringan ( networking ) sebagai alat hubung dalam pekerjaan, karena mahasiswa dituntut sebagai agen of change untuk membawa Sumber Daya Manusia (SDM) kearah yang lebih baik.

Krena itu mahasiswa mempersiapkan diri untuk menerima kenyataan, setiap kesempatan harus di ambil, urusan nasib kita yang menentukan namun urusan takdir Allah SWT yang menentukan.

“Harapan dari adanya Kegiatan Bimbingan Karir ini, mahasiswa lebih terbuka pengetahuan nya terkait dunia kerja serta meningkatkan Kompetensi keilmuan Pengembangan Masyarakat dan Signifikan bagi Pembangunan Sosial di Aceh,”ujar Sakdiah, M.Ag selaku Sekretaris Prodi.

(Zoni Jamil,S.Sos.I).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *