Jumat, April 16Barru dalam Genggaman
Shadow

Alhamdulillah, Pemda Barru Berikan Bantuan Kepada Kakek Udin

FOTO: Rumah Terval Kakek Udin

RADABARRU.COM Kakek Udin (65) yang tinggal di Dusun Garongkong, Desa Lempang, kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, kini mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Barru.

Karena kondisi tempat tinggalnya yang hanya berteduh dibawah terpal lusuh dengan beberapa kayu yang dijadikan penopang alas tidur bersama ke sembilan keluarganya yang terdiri 3 anak laki-laki, 3 anak perempuan, istri dan keponakannya.

Bupati Suardi Saleh, melalui Dinas Sosial setelah melihat kondisi pak Udin, memerimtahkan jajaranya untuk segera memberikan bantuan Kake Udin dan memberikan perhatian.

Sementara itu, Saat di temui, Kakek Udin menuturkan, Kami tinggal dibukit Garongkong, Dusun Garongkong, bersama Istri dan anak saya baru 4 hari lamanya.

Sementara Camat Tanete Riaja, Muscakkir yang dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (28/01/2020) siang membenarkan bahwa ada warga Desa Tellempenua, yang pinda di Desa Lempang.

Dirinya baru mengetahui setelah ada fotonya viral di WA, karena Pak Udin, belum pernah melaporkan dirinya pemerintah setempat.” kata Muscakkir.

Terpisah, Kakek Udin, akui dirinya berkependudukan Desa Tellumpanua, dulunya tinggal dirumah sawah milik Ardiansyah dan bekerja sebagai penggarap sawah di Burancie Desa Tellumpanua.

Dulunya saya hanya tinggal menumpang dirumah warga dan menggarap sawah,” ucap Kakek Udin.

Laporan: Reski

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *