Jumat, Juni 18Barru dalam Genggaman
Shadow

Memasuki Hari Tenang KPU Barru, Kerahkan Ratusan Aparat Gabungan Bersihkan APK

RADAR BARRU.COM—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru, kerahakan ratusan aparat gabungan membersihkan alat praga kampanye (APK) yang terpasang di setiap jalan wilayah Kabupaten Barru.

Kasat Pol PP Sabirin yang ditemui dilokasi, Minggu (07/12/2020) mengatakan APK harus dibersihkan karena sudah memasuki hari tenang. Yakni pada tanggal 6 Desember hingga 8 Desember.

Menurut Sabirin pembersihan APK ini melibatkan 40 Satpol PP, juga didampingi TNI-Polri dalam pembersihan tersebut di 7 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Barru,” ucap Sabirin.

Sementara Ketua KPU Barru Syariudin H Ukkas dalam pesanya, mengatakan, selama masa tenang seluruh tim paslon dilarang menggelar kampanye dalam bentuk apapun.

“Seluruh tim paslon kampanye diharapkan mentaati peraturan KPU Barru peraturan ini,” kata Syarifudin H Ukkas

“Tiga hari masa tenang, ya tentu seperti di dalam ketentuan undang-undang atau peraturan KPU. Bahwa seluruh alat peraga kampanye sudah harus diturunkan dan tidak ada lagi aktivitas kampanye, baik itu kampanye di media sosial, media cetak dan lainnya itu harus di bersihkan semua,” tambahnya.

Jika dalam masa tenang ada tim kampanye paslon yang melanggar, baik tidak membersihkan APK, maupun pelanggaran lain, akan masuk ranah Bawaslu. Jadi menurut Syarifudin H Ukkas, selama masa tenang ini, seluruh tim paslon kampanye diharapkan menghormati situasi ini,” papar Syarifudin H Ukkas.

Laporan: Ris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *