Selasa, April 20Barru dalam Genggaman
Shadow

KPU Barru Mulai Distribusikan Logistik Surat Suara di 55 Desa/Kelurahan

RADAR BARRU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru mulai mendistribusian Logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barru tahun 2020 pada H-2 ini. Distribusi menggunakan truk yang dikawal aparat kepolisian.

“Mulai hari ini kami distribusikan di 7 kecamatan yang dan 55 Desa Kelurahan” kata Ketua KPU Barru Syarifudin H Ukkas, saat memberikan sambutan digudang logistik KPU Barru tepatnya depan Kampus STIA AL Gazali Barru, Jln Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel Senin (7/12/2020) siang.

Saat ini kebutuhan logistik yang diperlukan untuk pelaksanaan pemilu sudah lengkap. Baik suara, kotak suara sampai dokumen berita acara. Bahkan material alat pelindung diri bagi TPS juga sudah mulai didistribusikan.

Surat suara ini didistribusuikan di sejumlah desa di wilayah Kabupaten Barru.

“Surat suara kami masukkan ke plastik agar kedap dari air,” katanya.

Logistik ini sangat penting dalam pelaksanaan pilkada. Untuk itulah mereka berkoordinasia dengan kepolisian untuk ikut melakukan pengawalan dan kelancaran proses distribusi.

Syarifudin H Ukkas, menambahkan, pihaknya menargetkan penyelesaian pendistribusian kotak suara pada hari Senin sore. Sehingga logistik Pilkada nanti akan terdistribusi sampai ke TPS sesuai dengan target yang ditetapkan sebelumnya.

“Hari ini penyelesaian logistik Pilkada. Untuk APD sudah kemarin,”terangnya.

Wakil Bupati Barru Ir Nasruddin, berharap pendistribusian Logistik dan Tahapan Pilkada oleh KPU berjalan baik karena itu ia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada 2020 di Barru. Dan di masa pandemi Covid 19 pada waktu Pilkada ini ia meminta semua pihak untuk taat protokol kesehatan.

“Terima kasih KPU yang telah mendukung adanya sarana prasana sesuai protokol kesehatan di tiap TPS,” katanya.

Tim: Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *