Jumat, April 16Barru dalam Genggaman
Shadow

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pangdam XII/TPR dan Forkopimda Ikuti Rakor Lintas Sektoral

RADAR-BARRU.COM – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Graha Khatulistiwa, Mapolda Kalimantan Barat, Kota Pontianak.

Rapat dihadiri juga oleh Gubernur Provinsi Kalbar, H. Sutarmidji, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto serta unsur Forkopimda Prov. Kalbar lainnya. Rapat diikuti PJU Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar, Kapolres jajaran Polda Kalbar, para Kepala Dinas dan pimpinan instansi pemerintahan Prov. Kalbar, para Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Saat membuka rapat, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menyampaikan, rapat koordinasi lintas sektoral tersebut bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Perayaan Natal dan liburan akhir tahun kondisinya masih dalam situasi pandemi Covid-19 oleh karena itu perlu upaya pengamanan bersama,” kata Kapolda Kalbar

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, perayaan Natal dan Tahun Baru perlu menjadi perhatian bersama. Karena di dalam perayaan keagamaan dan Tahun Baru tentunya akan memunculkan tempat – tempat kerumunan.

“Ini tentunya bisa berpotensi terjadi penyebaran virus Covid-19. Untuk itu kita akan membantu masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan agar dalam perayaan ibadah natal berlangsung dengan lancar dan aman dan sehingga terhindar dari Covid-19,” kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Senada dengan Kapolda dan Pangdam, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji menghimbau, untuk perayaan natal agar dilaksanakan dengan mematuhi aturan dan protokol kesehatan.

“Sedangkan untuk tahun baru, kita himbaukan tidak ada perayaan dalam bentuk apapun,” himbau H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.

(Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *