Selasa, April 20Barru dalam Genggaman
Shadow

Dua Puskesmas di Barru Ditutup Sementara, Karena Kasus Covid-19

FOTO: Kordinator Satgas Gugus Darwis

RADAR BARRU.COM — Pemerintah Kabupaten Barru kembali menutup sementara layanan di dua pusat kesehatan masyarakat karena terdapat tenaga kesehatan di puskesmas tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab.

“Puskesmas yang layanannya di tutup sementara, yakni Puskesmas Ralla dan Puskesmas Pelakka, karena salah satu tenaga kesehatan di dua puskesmas tersebut ada yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Sekretariat Gugus Covid-19 Darwis, di ruang kerjanya, Rabu (30/12/2020.

Layanan puskesmas ditutup sementara agar tenaga kesehatan dan dokter lainnya di dua puskesmas tersebut dapat dilakukan surveilans dan tracking terhadap tenaga kesehatan lainnya yang melakukan kontak dengan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain itu, dilakukan sterilisasi di sekitar kawasan puskesmas tersebut dengan melakukan penyemprotan desinfektan yang tujuannya untuk memutus mata rantai penularan di kawasan puskesmas tersebut,” ucap Darwis.

“Kami imbau agar masyarakat yang biasa melakukan pengecekan di puskesmas tersebut untuk melakukan pengecekan kesehatan di puskesmas terdekat lainnya di wilayah barru,” kata Darwis.


Penutupan layanan kesehatan di puskesmas karena petugas terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut bukanlah yang pertama dilakukan oleh Pemkab Barru.

Penulis: Ris
Editor: Yusri
Sumber: radarbarru.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *