Selasa, April 20Barru dalam Genggaman
Shadow

DPRD Barru, Turun Langsung Pantau Penyaluran BLT-ADD di Desa Kupa

RADAR BARRU.COM– Anggota DPRD Barru, Dapil 3 Mallusetasi Turun langsung mengawal Penyaluran BLT Dana Desa.

Turunnya Anggota DPRD ini bermaksud untuk memastikan penyaluran dilakukan tepat sasaran. Penyaluran BLT Dana Desa tahap II secara serentak dilakukan hari ini dan besok (3-4 Juni) disemua Desa se Kabupaten Barru.

Berdasarkan hasil pemantauan, di Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan. Rabu (3/6/2020) penyaluran BLT tahap II, berlangsung lancar dan turut dipantau langsung anggota DPRD dari Dapil 3 Mallusetasi. Mereka yang hadir adalah Andi Yenny, SE. (Nasdem), H. Rusdi Cara, SH (Golkar), H. A.Akhram Pieter (PKB) dan Susanti (Gerindra)

Selain anggota DPRD, turut disaksikan pula (Tim dari Inspektorat Kabupaten Daerah ), Babinsa, BhabinKamtibmas, Ketua BPD Desa, dan Kepala Dusun.

Kepala Desa disela penyaluran BLT Desa Suardi Haruna mengatakan “penyaluran tahap kedua dapat berjalan lancar , karena adanya data basis terpadu hasil pendataan usulan RT , Kepala Dusun , Tokoh masyarakat melalui Musyawarah Desa ( Musdes ) dihadiri tokoh – tokoh masyarakat, data diverifikasi kenudian satu persatu di bacakan per Dusun namanya, pantas atau tidak warga itu mendapat bantuan lalu dikirim ke Kabupaten sebanyak 278 penerima manfaat yang mendapat persetujuan dari Kabupaten sehingga penyaluran tahap II baru dilakukan”.bebernya

Sementara, Anggota DPRD Barru, H .Rusdi Cara SH mengatakan “kehadiran anggota DPRD memantau langsung penyaluran BLT, tujuannya tidak lain adalah untuk memastikan tersalurkannya BLT sesuai sasaran dan tidak dobel.

“kita ingin pastikan BLT tepat sasaran dan diterima oleh warga yang memang berhak sesuai kriteria yang dipersyaratkan”, katanya.

Menurut Dia, “seluruh Desa akan dipantau oleh anggota DPRD yang dibagi beberapa Tim. Hasil pantauan akan sampaikan kepada Pimpinan,”ujarnya.

Terpantau, sebanyak 278 warga Penerima Manfaat di Tiga Dusun menerima BLT tahap II yang diserahkan langsung Kepala Desa Kupa , Suardi Haruna, SE, di Aula Kantor Desa Kupa. Para penerima secara tertib dan aman,sabar menunggu giliran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, Dan Jaga Jarak.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *