Rabu, September 22Barru dalam Genggaman
Shadow

Dari Kampung Tangguh Lampung Tengah, KITA Dukung Ketahanan Pangan

RADAR BARRU.COM- Setelah sebelumnya melakukan penanaman padi Gogo Rancah, Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Bandar Lampung kini membuat program distribusi beras. Program-program itu dikerjakan KITA guna membantu pemerintah menciptakan ketahanan pangan di Kampung Tangguh, Lampung Tengah.

Tim KITA Bandar Lampung, Joang Jihad yang menjadi garda terdepan kegiatan tersebut mengatakan, program distribusi beras mendapat apresiasi positif dari marsyarakat Kampung Tangguh, Lampung Tengah.

Masyarakat berharap KITA selalu hadir untuk mendukung warga lokal dalam menciptakan ketahanan pangan.

Seperti diketahui, pada masa krisis ini, ketidakstabilan ekonomi, sosial, dan politik akibat pandemi Covid-19 menyebabkan ketahanan pangan di Indonesia terganggu dan berdampak kepada masyarakat kecil khususnya dalam penyediaan pangan.

Sekjen KITA, Ayep Zaki saat dihubungi wartawan mengatakan, KITA berkomitmen untuk membangun sebuah komunitas yang produktif di Indonesia. Oleh sebabnya program-program itu bakal digalakkan di seluruh Indonesia untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Berbagai program unggulan yang sudah dilakukan oleh anggota KITA di berbagai daerah nantinya akan diteruskan ke pusat guna ditindaklanjuti. Usulan apa yang disampaikan oleh daerah, akademisi, oleh generasi milenial, maka kita akan tampung dan komunikasikan dengan berbagai kementerian, anggota DPR, MPR, Sehingga nantinya ada suatu percepatan,” tutur Ayep Zaki, Minggu (13/12/2020).

Laporan: Dewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *