Senin, Mei 17Barru dalam Genggaman
Shadow

KPU Sosialisasi Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilih 9 Desember 2020

RADAR BARRU – Demi suksesnya Pilkada Barru tahun ini dan tingginya jumlah partisipasi pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 Desember 2020, KPU Barru terus melakukan sosialisasi.

Sosialisasi yang dilakukan diantaranya kepada pemilih pemula, dalam bentuk kegiatan KPU sosialisasi penggunaan hak pilih.

Komisioner KPU Barru, Lilis Suryani SH MH, Divisi Sosialisasi dan Parmas mengatakan, salah satu bagian dari tahapan Pilkada yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk tetap datang ke TPS 9 Desember 2020.

Satu suara masyarakat sangat menentukan dalam memilih calon kepala daerah yang akan memimpin Kabupaten Barru.

“Kami sampaikan kepada adik-adik pemilih pemula yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih, mari gunakan hak pilihnya, dan bagi yang belum terdaftar di DPT, silahkan hubungi PPS, jangan sampai golput atau tidak menggunakan hak pilih,” jelas Lilis Suryani.

Lanjut Lilis Suryani, ada pelaksanaan Pilkada kali ini dibandingkan pelaksanaan pemilu sebelumnya. Sebab berlangsung dalam suasana pandemi covid-19.

KPU Barru memastikan di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Barru akan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Setiap TPS diantaranya akan dilengkapi hand sanitizer, masker, dan sarung tangan. Di samping itu, akan dilakukan penyesuaian jam kehadiran bagi para pemilih.

“Walaupun pemilihan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, tapi tidak mengurangi semangat kita untuk menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru,” tegasnya.

Tim: Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *