Jumat, September 17Barru dalam Genggaman
Shadow

KPU Barru Siap Gelar Bimtek Aplikasi Sirekap Pilkada 9 Desember 2020

RADAR BARRU– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru, siap menggelar Pilkada Barru dengan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang akan digunakan dalam proses penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020.

“Selain melaksanakan tahapan yang tengah dilalui, di sisi lain kami juga tengah mengedukasi dan meng-internalisasi kemampuan sumber daya manusia petugas KPPS terkait dengan kesiapan penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap),” kata Komisioner KPU Barru Masdar.

Bimbingan teknis (bimtek) dan sosialisasi yang dilakukan baik luring maupun daring guna memastikan petugas KPPS mampu mengoperasikan aplikasi tersebut.

KPU Barru, juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tiada henti-hentinya, baik secara langsung maupun secara online. “Kami sadar betul bahwa memberikan pemahaman dan wawasan kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir datang ke TPS perlu terus dilakukan,” jelasnya.

Masdar, menambahkan, KPU Barru juga terus meyakinkan dan menyampaikan kepada masyarakat, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan pada hari H pencoblosan,” ucap Masdar, saat memberikan bimtek, di Aula Kantor KPU Barru, Jln A.H Iskandar Unru, Kabupaten Barru, Senin (17/11/2020), siang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *