Jumat, Juni 18Barru dalam Genggaman
Shadow

KPU Barru, Mulai Sortir Surat Suara Pilkada Kabupaten Barru

RADAR-BARRU.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru mulai menyortir surat suara 67 box surat suara untuk kebutuhan Pilkada Kabupaten Barru untuk 9 Desember 2020.

“Surat suara yang di sortir sebanyak 147.000 lembar (130.289 + 2.5%) yang termuat dalam 67 boks,” kata Ketua KPU Kabupaten Barru Syarifudin H Ukkas, saat memberikan sambutan, Jumat (27/11/2020) siang.

Penyortiran surat suara memerlukan waktu selama 3 hari atau 4 hari, di Gudang Logistik KPU Barru ditepatnya didepan Kampus STIA AL Gazali Barru, Jln Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kabhpaten Barru.

“Kami libatkan 43 orang yang menyortir dan melipat surat suara. Pelipatan di lakukan dari pukul 08.00 wita hingga pukul 17.00 Wita,” imbuhnya.

Menurutnya, petugas yang menyortir surat suara ini harus menjalani protokol kesehatan di antaranya wajib mengikuti rapid tes.

Hal ini dikarenakan, untuk mencegah adanya penambahan pasien Covid-19.

“Alhamdulillah, semua petugas yang melipat surat suara terbebas dari Covid-19.”

“Dalam pelipatan, kami sudah menata sedemikian rupa soal prokes. Pertama, semua petugas harus menggunakan masker. Tadi sebelum masuk juga, harus cuci tangan. Kemudian kami atur jaraknya,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, dalam kegiatan ini juga aparat kepolisian dan berserta Bawaslu Kabupaten Barru mengawasi secara ketat penyortiran surat suara.

Sekedar diketahui ada tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Barru, no urut 1 Mudassir Hasri Gani-Aksa Kasim, no urut 2 Suardi Saleh-Aska Mappe, no urut 3 Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum.

Laporan: Ris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *