Selasa, April 20Barru dalam Genggaman
Shadow

KPU Barru, Gelar Bimtek Pemungutan Suara dan Penggunaan Sirekap

Komisioner KPU Barru Masdar dan Kasubag Teknis Fandy, saat memberikan materi di Gedung PKG Kec.Pujananting.

RADAR BARRU–Jelang pemungutan suara Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, KPU Barru terus melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya seperti bimbingan teknis (Bimtek) terkait pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi hasil penghitungan suara, serta penggunaan Sirekap.

Bimtek tersebut dilaksanakan di Gedung PKG, Kecamatan Pujanantung, Kabupaten Barru, Sulsel, Minggu (22/11), dengan menghadirkan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanete Riaja dan Kecamatan Pujananting, serta Panwascam.

Koordinator Teknis Penyelenggara KPU Masdar, mengungkapkan bahwa kegiatan bimtek ini terkait dengan pemungutan dan penghitungan suara (Tungsura) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember mendatang dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Inti dari bimtek ini untuk pengenalan sistem pembuatan TPS pada Pilkada nanti yang terkait dengan pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta pengenalan aplikasi Sirekap,” ungkap Masdar.

Dalam kesempatan itu, KPU juga menjelaskan sejumlah perubahan penamaaan formulir yang sering digunakan saat pemilihan. Seperti form C6 sekarang menjadi C Pemberitahuan, form C1 menjadi C Salinan dan C Plano menjadi C Hasil,” pungkapnya Masdar saat memberikan materi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *