Senin, Mei 17Barru dalam Genggaman
Shadow

Berangus Terorisme dan Separatisme dari Indonesia

Foto/Relawan Jokowi Centre, Imanta Ginting

RADAR-BARRU.COM–Sekretaris Jenderal Relawan Jokowi Centre, Imanta Ginting, mengutuk keras tindakan terorisme yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Kami mendukung sikap Bapak Presiden Jokowi yang telah mengutuk peristiwa itu. Presiden juga telah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku teror itu hingga ke akarnya, ” ujarnya.

Menurut Imanta, kejadian yang menewaskan 4 orang dan pembakaran rumah warga oleh kelompok separatis itu telah menghentakkan kesadaran kita akan betapa rentannya kita sebagai bangsa dari tindakan terorisme.

“Ini menjadi pelajaran berharga bagi bangsa kita, karena telah mengorbankan nyawa warga negara dengan sia-sia oleh orang-orang yang menentang Pancasila dan merendahkan kedaulatan bangsa kita,” ujarnya.

Menurut Imanta, bibit-bibit radikalisme dan kelompok separatis harus diberangus dari Indonesia. Bila dibiarkan, lanjut Imanta, gerakan mereka akan membesar seiring perjalanan waktu dan bisa menjadi ancaman buat keutuhan bangsa kita.

Imanta meminta aparat keamanan untuk bertindak tegas terhadap para tokoh yang diduga ikut menyemai tumbuh suburnya radikalisme di Indonesia. “Tindak tegas siapapun tokoh yang berafiliasi dengan jaringan teroris internasional,” ujarnya.

Sebagai tindakan preventif, Imanta menghimbau masyarakat agar aktif dan solid dalam menjaga lingkungan di sekitar tempat tinggalnya, demi terwujudnya keamanan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Mari kita dukung keutuhan bangsa, melalui partisipasi dalam menjaga lingkungan dan melaporkan kepada aparat bila ada tindak tanduk kelompok radikal di sekeliling kita. Mari perkuat sistem keamanan lingkungan dan bangun semangat gotong royong,” ujarnya.


Imanta Ginting
Sekretaris Jenderal
Jokowi Centre

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *